Breaking News:

Sejumlah Ormas Demo di Kedubes Perancis, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Aksi unjuk rasa hari ini digelar oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang mengecam pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Massa aksi Bela Nabi Muhammad membakar dan menginjak gambar Presiden Perancis Emmanuel Macron, di depan Kedubes Perancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 15.40 WIB, Senin (2/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus guna mengantisipasi demo di depan Kedutaan Besar Perancis, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2020).

Aksi unjuk rasa hari ini digelar oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang mengecam pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron karena dianggap menyinggung umat muslim.

"Pengalihannya di Simpang Sarinah. Arus lalu lintas dari arah utara dibalikkan ke arah Jalan Sabang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Sambodo menjelaskan rekayasa lalu lintas yang disiapkan bersifat situasional.

Namun, ia tetap meminta para pengendara menghindari jalan di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin.

"Jangan sampai demo mengganggu aktivitas warga lain yang tak terlibat. Masyarakat dan pengendara lain yang tidak ikut demo juga diminta memaklumi adanya rencana rekayasa lalin ini," ujar dia.

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan pihak kepolisian:

1. Arus lalu lintas di Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran Raya III ditutup.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

Halaman
12
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved