Breaking News:

Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga Berakhir, Bersiap Jalani Pemusatan Latihan di Inggris

Sebanyak 26 pemain akan masuk dalam daftar pemain yang menunggu terpilih untuk berangkat ke Inggris.

Editor: Wahyu Septiana
PSSI
Proses seleksi Garuda Select jilid ketiga di Stadion Pakansari, Bogor 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tim pelatih Garuda Select secara resmi mengumumkan proses seleksi pembentukan tim untuk diberangkatkan ke Inggris sudah berakhir pada Selasa (3/11/2020).

Sebanyak 26 pemain akan masuk dalam daftar pemain yang menunggu terpilih untuk berangkat ke Inggris.

Kepastian berapa jumlah pemain yang akan berangkat ke Inggris akan ditentukan dalam satu pekan mendatang.

Sebelumnya, proses seleksi Garuda Select III sudah berlangsung sejak tanggal 29 Oktober 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memberikan intruksi kepada pemain di sisi lapangan.
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise memberikan intruksi kepada pemain di sisi lapangan. (ISTIMEWA/Dokumentasi Garuda Select)

Kegiatan tersebut ditutup oleh Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan beserta Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Selain itu perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga, Mahfudin Nigara juga hadir.

"Kegiatan ini merupakan salah satu jawaban dari tantangan sepak bola Indonesia di masa pandemi. Belum adanya kompetisi, PSSI terus berinovasi dan mencari formulasi yang tepat untuk tetap mengadakan seleksi program Garuda Select bekerja sama dengan Mola TV," kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

"Apa yang dilakukan beberapa hari ini muaranya untuk menciptakan calon-calon pemain Timnas Indonesia yang kuat di masa mendatang," tambah Yunus Nusi.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020.
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI terus memantau dan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select yang dikomandoi Dennis Wise terkait perkembangan pemain.

"Dengan seleksi seperti ini saya pikir menjadi solusi karena tidak adanya kompetisi saat pandemi Covid-19 ini. Namun kami percaya apa yang dilakukan oleh Dennis Wise dan kawan-kawannya tentu akan membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia di masa depan," jelas Indra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved