Breaking News:

Terungkap Alasan Wiranto Tak Mencalon Jadi Ketua Umum PP PBSI, Pilih Fokus di Wantimpres

Wiranto mengungkapkan alasan tak mencalonkan diri kembali menjadi ketua umum PP PBSI periode 2020 hingga 2024.

Editor: Wahyu Septiana
Laily Rachev - Biro Pers Setpres/BolaSport.com
Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PBSI, Wiranto hadir di final Piala Presiden 2018 

TRIBUNJAKARTA.COM - Wiranto mengungkapkan alasan dirinya tak mencalonkan diri kembali menjadi ketua umum PP PBSI periode 2020 hingga 2024.

Tugasnya di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi alasan utama dirinya ingin fokus membantu presiden menghadapi masalah bangsa yang kompleks di saat ini, meskipun rasa bangga dan terhormat pernah ia miliki kala menjadi ketua umum PP PBSI periode 2016 hingga 2020.

Hal ini dikatakan oleh Wiranto saat memberikan kata sambutan di musyawarah nasional (Munas) PP PBSI, Kamis (5/11/2020) di salah satu hotel di Tangerang yang disiarkan lewat aplikasi Zoom.

"Saya memang tidak mencalonkan lagi dengan pertimbangan agar fokus sebagai tugas pertimbangan presiden. Bapak presiden (Joko Widodo) sedang menghadapi masalah bangsa yang lebih kompleks. Semoga besok PP PBSI dapat dipimpin oleh ketua umum baru yang tepat," ujar Wiranto.

Wiranto sendiri bangga pernah memimpin PP PBSI karena lewat olahraga bulu tangkis, mampu mengibarkan bendera Republik Indonesia serta mengkumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah internasional.

Masa jabatannya habis, Wiranto pun siap mempertanggungjawabkan mandat yang selama ini telah dipercayakan kepadanya di musyawarah nasional PP PBSI.

"Tak lupa, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PBSI provinsi untuk dukungan dan kerja sama selama ini, begitu pula untuk pelatih, pemain, Kemenpora, KONI Pusat, Komite Olimpiade Indonesia dan seluruhnya," ucap Wiranto.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto namun tak sepakat dengan semangat perubahan yang dibawa oleh para mahasiswa.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto namun tak sepakat dengan semangat perubahan yang dibawa oleh para mahasiswa. (Kompas TV)

Ia pun berharap agar musyawarah PP PBSI dapat berjalan lancar, dan kepengurusan baru nantinya dapat menghasilkan keputusan yang bijak untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis Indonesia. (*)

(Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved