Breaking News:

Ini Cara Pengusaha Renovasi Rumah Bertahan di Masa Pandemi

Inovasi tidak berhenti sampai disini, saat ini Mitrarenov sedang trial pemantauan via CCTV yang dapat dilihat di apps Mitrarenov

Istimewa
Startup pembangunan dan renovasi rumah kekinian, www.mitrarenov.com 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Di tengah masa pandemi Covid-19, para pengusaha dituntut untuk berinovasi agar usahanya dapat terus berjalan dan tidak sampai gulung tikar.

Selain untuk menarik konsumen, terobosan baru juga dilakukan para pengusaha agar usaha mereka tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Andrian Eka Pratama, pemilik startup pembangunan dan renovasi rumah kekinian zaman now, www.mitrarenov.com yang menghadirkan inovasi dan teknologi baru bagi para konsumennya dimasa pandemi Covid-19, yaitu Pantau Langsung Live On Location progres pembangunan atau renovasi rumah.

Kalau sebelumnya hanya dapat dilihat via web, per pertengahan tahun 2020 ini sudah dapat dipantau via apps (android dan iPhone).

Inovasi tidak berhenti sampai disini, saat ini Mitrarenov sedang trial pemantauan via CCTV yang dapat dilihat di apps Mitrarenov.

"Dengan inovasi ini, beragam permasalahan mulai dari takut kena Covid-19, takut ketipu, hingga tidak dapat sering ke lokasi karena kesibukan, bisa diatasi karena pemilik dapat melihat langsung progres pembangunan atau renovasi rumah dari ponsel pintar (gadget) miliknya, kapanpun dan dimanapun," ujar Andrian Eka Putra selaku pemilik www.mitrarenov.com kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Pria yang akrab disapa Aep ini mengaku, ide awal menciptakan inovasi di Mitrarenov setelah mendengarkan curhat teman-temannya yang mengaku kesulitan mencari tukang bangunan tepercaya dan terbatasnya waktu mereka untuk mengontrol progres pembangunan atau renovasi rumah.

Selain itu, akibat minimnya informasi dan ketidaktahuan seputar dunia bangun/renovasi rumah, tidak sedikit dari teman dan rekan bisnisnya yang mengaku tertipu hingga ratusan juta rupiah.

“Awalnya dengar teman curhat jarang liat progres pembangunan/renovasi rumah mereka, tertipu ratusan juta rupiah, ada juga progres pembangunan tidak sesuai perjanjian, jumlah tukang hingga kualitas bahan bangunan. Jadi saya ciptakan inovasi ini," terangnya.

Baca juga: Jangan Panik, Berikut Cara Menghadapi Resesi Keuangan

Dengan inovasi Pantau Langsung On Location pertama dan satu-satunya di Indonesia, pria pecinta olah raga sepeda ini mengaku permintaan pembangunan atau renovasi rumah justru meningkat pesat dimasa pandemi.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved