Breaking News:

Pengguna Apple Watch Kini Bisa Streaming Musik dari Spotify

Fitur ini hadir untuk mempermudah pengguna Spotify apabila ingin mendengarkan lagu melalui AirPods, ketika mereka sedang berolahraga seperti jogging

demaerre via Kompas
Ilustrasi mendengarkan musik 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah lama dinanti, pengguna Apple Watch kini bisa men- streaming musik dari Spotify, langsung di arloji pintar.

Sebelumnya, pengguna Apple Watch harus membuka aplikasi Spotify di iPhone lebih dulu, lalu menghubungkannya ke Apple Watch.

Fitur ini hadir untuk mempermudah pengguna Spotify apabila ingin mendengarkan lagu melalui AirPods, ketika mereka sedang berolahraga seperti jogging atau melakukan kegiatan outdoor lainnya.

"Kami fokus untuk menghadirkan pengalaman terbaik yang memungkinkan pengguna kami dapat melakukan streaming Spotify kapan pun dan di mana pun mereka mau," kata juru bicara Spotify seperti dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (4/11/2020).

"Setelah melewati periode uji coba, kini kami resmi meluncurkan kemampuan streaming Spotify lewat Apple Watch," lanjut juru bicara tersebut.

Aplikasi Spotify juga dapat menyesuaikan tampilan jam dengan sejumlah fungsi. Pengguna dapat mengontrol pemutaran lagu dengan mudah tanpa perlu repot membuka aplikasi secara manual.

Baca juga: Ramai Pamer Foto PlayStation 5 di Rumah, Begini Cara Bikinnya di Instagram Story

Baca juga: Simak Daftar Harga HP Samsung Bulan November 2020, Mulai Rp 1 Jutaan hingga Puluhan Juta

Dengan begitu, pengguna bisa melihat lagu apa yang sedang diputar, mengganti ke lagu selanjutnya, mengatur pemutaran lagu (playback), hingga memilih playlist secara mudah.

Perlu dicatat, layanan streaming Spotify hanya bisa berjalan di Apple Watch Series 3, dan model-model terbaru yang sudah mendukung WatchOS 6.0 hingga watchOS 7.1.

Spotify mengatakan bahwa pembaruan fitur streaming lewat perangkat Apple Watch sudah digelontorkan ke seluruh pengguna secara global.

Untuk diketahui, Spotify bukanlah layanan musik pertama yang menawarkan pengalaman streaming di Apple Watch. Selain layanan Apple Music milik Apple, Pandora sudah lebih dulu meluncurkan dukungan streaming lewat smartwatch pada Februari 2020.

Tak ingin ketinggalan, beberapa waktu lalu Google juga menambahkan dukungan serupa lewat aplikasi YouTube Music. Kini, pengguna Apple Watch dapat menjalankan aplikasi YouTube Music lewat perangkat mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Watch Kini Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone"

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved