Persija Jakarta

Jalani TC Virtual Timnas U-19, Lima Pemain Muda Persija Siap Bersaing Masuk Skuad Shin Tae-yong

Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro bersyukur dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama Timnas U-19 Indonesia.

Media Persija
Pemain muda Persija Jakarta dipanggil TC Timnas U-19 Indonesia 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro bersyukur dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama Timnas U-19 Indonesia.

Pemain asal Solo tersebut tidak akan menyiakan kesempatan emas pemanggilan TC kali ini untuk bisa bersaing merebut satu tempat di tim asuhan Shin Tae-yong.

“Benar kemarin saya ditelepon coach Nova Arianto (asisten pelatih) untuk menjalani TC virtual bersama Timnas U-19. Alhamdulillah tentunya bisa mendapat kesempatan berharga ini. Saya akan maksimalkan sebaik mungkin,” ujar Nico dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/11/2020).

Diketahui, lima pemain muda Persija Jakarta dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama tim nasional Indonesia U-19.

Kelima pemain dimaksud diantaranya Sandi Arta Samosir, Salman Alfarid, Alfriyanto Nico Saputro, Risky Sudirman, dan Braif Fatari. Mereka termasuk bagian 33 pemain yang menjalani TC.

Tujuan pemusatan latihan virtual ini dilakukan sebagai lanjutan usai pemain menjalani libur satu pekan setelah dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Rencananya kelima pemain ini menjalani latihan mulai 5 hingga 15 November 2020 mendatang.

Latihan ini juga sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (5//11/2020). Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya. Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini,” kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Menariknya Persija merupakan klub yang menyumbangkan pemain paling banyak dalam pemusatan latihan virtual ini. Sebelumnya Persija menyumbangkan dua pemain dalam TC Timnas Indonesia di Kroasia.

Salah satu pemain yakni Alfriyanto Nico mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Pemain asal Solo tersebut tidak akan menyiakan kesempatan emas pemanggilan TC kali ini untuk bisa bersaing merebut satu tempat di tim asuhan Shin Tae-yong.

“Benar kemarin saya ditelepon coach Nova Arianto (asisten pelatih) untuk menjalani TC virtual bersama Timnas U-19. Alhamdulillah tentunya bisa mendapat kesempatan berharga ini. Saya akan maksimalkan sebaik mungkin,” ujar Nico.

Cara Nico Jaga Kebugaran

Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro melakukan latihan mandiri di rumah selama tim diliburkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved