Persija Jakarta

Perdana Ikuti TC Timnas U-19 Indonesia, Penyerang Muda Persija: Awal Wujudkan Mimpi

Perasaan striker muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro campur aduk saat dipanggil menjalani TC virtual Timnas U-19 Indonesia.

Media Persija
Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Perasaan striker muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro campur aduk saat dipanggil menjalani pemusatan latihan (TC) virtual Timnas U-19 Indonesia.

Ini kali pertama Alfriyanto Nico Saputro dipanggil Timnas U-19 Indonesia untuk TC virtual pada 5-15 November 2020.

Alfriyanto Nico Saputro mengaku kaget sekaligus senang mendengar namanya dipanggil ikut TC virtual.

Nico bersama empat rekannya di Persija menjalani pemusatan latihan virtual timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang.

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Tentunya bisa membela timnas merupakan mimpi saya. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya. Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,”ujar Nico dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/11/2020).

Meski hanya mengikuti latihan virtual, Nico menegaskan dirinya akan memberikan terbaik selama menjalaninya.

Latihan virtual itu sudah dimulai sejak hari Kamis (6/11/2020) kemarin.

Meski latihan dari tempat masing-masing, diakui Nico agendanya cukup padat.

“Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core. Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan,” tutupnya.

Lima Pemain Muda Persija Siap Bersaing Masuk Skuad Shin Tae-yong

Pemain muda Persija Jakarta dipanggil TC Timnas U-19 Indonesia
Pemain muda Persija Jakarta dipanggil TC Timnas U-19 Indonesia (Media Persija)

Pemain muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro bersyukur dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama Timnas U-19 Indonesia.

Pemain asal Solo tersebut tidak akan menyiakan kesempatan emas pemanggilan TC kali ini untuk bisa bersaing merebut satu tempat di tim asuhan Shin Tae-yong.

“Benar kemarin saya ditelepon coach Nova Arianto (asisten pelatih) untuk menjalani TC virtual bersama Timnas U-19. Alhamdulillah tentunya bisa mendapat kesempatan berharga ini. Saya akan maksimalkan sebaik mungkin,” ujar Nico dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/11/2020).

Diketahui, lima pemain muda Persija Jakarta dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan virtual bersama tim nasional Indonesia U-19.
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved