Breaking News:

Polda Jawa Timur Resmikan Grand Mercure Surabaya Sebagai Hotel Tangguh Semeru

Empat elemen utama program ini adalah ketersediaan fasilitas posko, ruang isolasi, klinik, dan kendaraan darurat.

dok. Accors
Hotel Tangguh Semeru 

TRIBUNJAKARTA.COM - Grand Mercure Surabaya City, bagian dari Accor, diresmikan sebagai percontohan program Hotel Tangguh Semeru oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) pada Jumat (6/11).

Grand Mercure Surabaya City telah memenuhi kriteria program yang diprakarsai oleh Polda Jawa Timur. 

Peresmian ini turut disaksikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Pencapaian ini juga sejalan dengan implementasi Allsafe, label kebersihan dan pencegahan global Accor yang dikembangkan bersama Bureau Veritas.

Label Allsafe mewakili protokol dan standar kebersihan baru yang ditingkatkan, didukung oleh kepatuhan pada hukum dan peraturan setempat yang menjadikannya salah satu standar paling ketat di dunia perhotelan.

Allsafe mencakup 16 prinsip utama yang diterapkan untuk memastikan keamanan dan kebersihan bagi tamu, karyawan, dan mitra hotel. Beberapa langkah yang tercantum dalam prinsip-prinsip ini adalah ketersediaan petugas Allsafe setiap hari, pelatihan karyawan yang rutin, akses konsultasi dengan tim medis AXA, pemberian disinfektan pada area sentuh tinggi, dan lainnya.

Program Hotel Tangguh Semeru merupakan inovasi dalam upaya mengamankan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah vital, salah satunya adalah sektor perhotelan dan pariwisata.

Program ini berbasis pada problem-oriented policing dengan secara aktif melibatkan masyarakat dalam hal ini para pelaku bisnis perhotelan.

Empat elemen utama program ini adalah ketersediaan fasilitas posko, ruang isolasi, klinik, dan kendaraan darurat.

“Melalui kerjasama program Hotel Tangguh Semeru serta penerapan label Allsafe, kami berharap masyarakat dapat dengan yakin dan tenang kembali menjalankan aktivitas untuk bisnis, liburan, bersantap, atau mengadakan acara di hotel-hotel kami," ujar Chief Executive Officer, Accor Southeast Asia, Japan, South Korea, Garth Simmons dalam keterangan tertulisnya. kepada TribunJakarta.

Adapun Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. mengatakan, Hotel Tangguh Semeru merupakan kelanjutan dari program unggulan kami sebelumnya, Kampung Tangguh. 

"Harapan kami ke depan melalui sarana dan prasarana Hotel Tangguh Semeru, upaya pencegahan dan penanggulangan dini melalui peringatan dan deteksi dini semakin ditingkatkan," terangnya. 

Grand Mercure Surabaya City berlokasi strategis di dekat kawasan bisnis, pusat pameran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, universitas dan area rekreasi. Hotel ini menawarkan 241 kamar dan suite serta menyediakan restoran dan ruang pertemuan yang didukung dengan fasilitas modern. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved