Breaking News:

Lirik dan Chord Gitar Lagu Era 90: Band Gigi - Nirwana, Kau Slalu Terbayang

Simak lirik dan chord gitar lagu era 90 dari GIGI Band yang berjudul Nirwana, kau slalu terbayang.

Penulis: Suharno | Editor: Suharno
instagram @armandmaulana04
Armand Maulana dan Band GIGI 

Dilansir dari Wikipedia, tanggal 22 Maret 1994, Dewa Budjana sudah menyimpan keinginan untuk membentuk sebuah band dengan dua pemain gitar.

Keinginan tersebut terwujud dengan terbentuknya Gigi.

Sebelum bergabung dalam jajaran Gigi, Baron (gitar), Thomas (bass), Ronald (drum), Budjana (gitar), dan Armand (vokal) sudah terlebih dahulu malang-melintang di padang musik Indonesia.

Kelimanya menceburkan diri ke kolam kreativitas yang sama, tempat mereka harus mengolah daya cipta dan menyelaraskan gaya bermusik.

Saling-taut nalar dan rasa tidak tercipta dengan segera. Album pertama yang mereka lahirkan menjadi saksi betapa masing-masing personel masih bermain menuruti kata hatinya sendiri-sendiri.

Warna musik yang mereka usung masih belum terang dan jernih betul dan band Gigi resmi dibentuk di Jakarta.

Nama Gigi sendiri muncul setelah para personelnya tertawa lebar mengomentari nama "Orang Utan" yang nyaris dijadikan nama band ini. Dengan latar belakang musik yang beda-beda, mereka menggabungkannya ke dalam satu musik yang menjadi ciri khas Gigi

Baru satu tahun berkarya Gigi sudah didera masalah perdana.

Setelah album Dunia (1995) dirilis, Aria Baron memutuskan untuk hengkang dari Gigi untuk melanjutkan sekolah di Amerika, justru pada saat band tersebut mulai merasakan angin segar buah kerja keras mereka dalam meramu musik.

Lagu “Janji” dalam album tersebut berhasil melejitkan Gigi ke atas panggung industri musik Indonesia sebagai grup yang diperhitungkan keberadaan dan musikalitasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved