Ungguli Donald Trump di Pilpres Amerika, Joe Biden: Kami Belum Deklarasi, Tapi Angka Itu Jelas

Joe Bidan akhirnya memberikan sambutan atau pidato pertamanya pasca bertarung di Pemilihan Presiden Amerika Serikat atau Pilpres AS.

Editor: Wahyu Septiana
AFP /GETTY IMAGES/FREDERICK J. BROWN VIA KOMPAS
Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden tersenyum di debat keenam Capres Demokrat yang digelar oleh PBS Newshour dan Politico di Gersten Pavilion, Universitas Loyola Marymount, Los Angeles, Kamis malam (19/12/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Joe Bidan akhirnya memberikan sambutan atau pidato pertamanya pasca bertarung di Pemilihan Presiden Amerika Serikat atau Pilpres AS.

Pidato dilakukan Joe Biden di Wilmington, Delaware pada Jumat (7/11/2020) tengah malam waktu AS atau Sabtu pagi di Indonesia.

Dalam pidatonya, Joe Biden turut membahas tentang suara yang masih dihitung di beberapa negara bagian utama.

Selain itu, Joe Biden turut menyinggung pemenang pemilihan yang belum diumumkan.

"Rekan-rekan Amerika saya, kami belum memiliki deklarasi kemenangan akhir, tapi angka-angka memberitahu kami bahwa itu jelas."

"Ceritakan kepada kami cerita yang jelas dan meyakinkan. Kami akan memenangkan perlombaan ini," kata Biden, dikutip dari CNN.com.

Kamala Harris mendampingi capres ini disamping, dekat penggung.

Biden menegaskan bahwa dia sekarang memimpin Trump di Pennsylvania.

Biden tampak percaya diri di depan pedukungnya.

Kombinasi foto mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri), dan Presiden Donald Trump.
Kombinasi foto mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri), dan Presiden Donald Trump. (AFP / ROBYN BECK, SAUL LOEB)

Mantan Wakil Presiden AS ini yakin jalannya menuju Gedung Putih semakin dekat, meskipun banyak suara masih dihitung.

"Lihat saja apa yang telah terjadi sejak kemarin. Dua puluh empat jam kami tertinggal di Georgia, sekarang kami unggul, dan kami akan memenangkan negara bagian itu," kata penantang presiden petahana, Donald Trump ini.

"Dua puluh empat jam yang lalu kami tertinggal dalam Pennsylvania, dan kami akan memenangkan Pennsylvania."

"Dan sekarang kami unggul, tetapi kami menang di Arizona, kami menang di Nevada, dan pada kenyataannya keunggulan kami hanya dua kali lipat di Nevada."

"Kami berada di jalur untuk mendapatkan lebih dari 300 suara elektoral , pemilihan pemilih perguruan tinggi. Dan lihat angka nasional. Kami akan memenangkan perlombaan ini dengan mayoritas yang jelas, dengan bangsa di belakang kami," tambah Biden.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved