Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Klaim Penularan Covid-19 Terkendali, Gubernur Anies Perpanjang PSBB Transisi Hingga 22 November

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi selama dua pekan ke depan.

TRIBUNJAKRTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Salah satu pelanggar PSBB di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi selama dua pekan ke depan.

Dengan demikian, PSBB masa transisi bakal diterapkan di Jakarta hingga 22 November 2020.

Keputusan Nomor 1100 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif diteken Anies pada 6 November 2020 sebagai landasan hukum atas kebijakan tersebut.

"Berdasarkan data-data epidemiologis selama penerapan masa transisi kali ini, kondisi wabah Covid-19 DKI Jakarta lebih terkendali dan menuju kategori aman," ucapnya, Minggu (8/11/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Caranya dengan menerapkan pola 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Ingat, masih terjadi penularan meskipun melambat. Jadi, harus tetap disiplin protokol kesehatan, khususnya 3M," ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TribunJakarta.com.

Baca juga: Viral 3 Begal Beraksi di Gang Sempit Penjaringan, Acungkan Celurit Saat Korban Tunggu Jemputan

Baca juga: Polisi Periksa 2 Orang Terkait Penusukan Timses Cawalkot Makassar Appi-Rahman

Bila selama dua pekan ternyata ada peningkatan kasus Covid-19, Anies menekankan, Pemprov DKI tak akan ragu untuk kembali melakukan rem darurat dan kembali menerapkan PSBB ketat.

"Pemprov DKI Jakarta dapat menerapkan kebijakan rem darurat (emergency brake policy) bila terjadi kenaikan kasus secara signifikan," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved