Breaking News:

Siswa Rancamaya Islamic Boarding School Gondol Dua Gelar Juara di KSN 2020

Siswa-siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Bogor kembali meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional

Shutterstock
Ilustrasi Anak Belajar Matematika 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Siswa-siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Bogor kembali meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020. Dua siswa berhasil mendapat medali perak dan perunggu.

"Alhamdulillah di tengah pandemi ini tidak menyurutkan anak-anak mendulang prestasi. Ini bisa membangkitkan semangat bagi siswa-siswi lainnya, jangan pantang menyerah meski pandemi masih berlangsung," kata Direktur Pendidikan Sekolah Cahaya Rancamaya, Ari Rosandi, dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020).

Delegasi yang dikirimkan dalam ajang KSN ini terdiri dari 3 siswa, yaitu Iqbal Firmansyah (IPA), M. Ilham Alfarisi (Matematika) dan Hossem Ahmed Mido (IPS).

Iqbal dan Ilham berhasil menuntaskan KSN dengan baik dan mengondol medali perunggu (Iqbal) serta perak berhasil didapatkan Ilham.

"Selamat untuk mereka berdua. Sedangkan bagi yang belum mendapatkannya, jangan putus asa. Tetap semangat dan berjuang semaksimal mungkin di ajang KSN tahun depan," katanya.

Fandi Suryo Humas Cahaya Rancamaya IBS Bogor menambahkan, seperti KSN tingkat SMA, KSN SMP tahun ini dilaksanakan secara daring.

Bahkan pada awal simulasi KSN terdapat banyak kendala sehingga mengalami pemunduran jadwal pelaksanaan.

Pihaknya memahami hal ini bahwa KSN daring juga merupakan hal baru bagi panitia sehingga masih banyak kendala teknis.

“KSN tahun ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya, yang biasanya mengerjakan soal berbasis kertas, kali ini menggunakan gadget," kata Iqbal.

Baca juga: Dibuka Sampai 14 November, Anak Perusahaan Pertamina Buka 10 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA & S1

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Kuliah S2 di Oxford University, Cek Syarat Lengkapnya di Sini!

Terkait persiapan KSN, iqbal megikuti bimbingan secara mandiri dan bimbingan yang disediakan oleh sekolah. Bimbingan secara mandiri dilakukan Iqbal dengan guru olimpiade diwaktu ia masih di sekolah dasar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved