Breaking News:

Kasudin Citata DKI: Kewenangan Membongkar Bangunan Bermasalah Adalah Milik Satpol PP

Kepala Cipta Karya, Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawan menegaskan bahwa pihaknya sudah tidak memiliki kewenangan membongkar.

ISTIMEWA
Anggota DPRD DKI Fraksi PSI August Hamonangan (baju putih) bersama aktivis SoKoPeL di kantor Sudin Citata DKI. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kepala Cipta Karya, Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawan menegaskan bahwa pihaknya sudah tidak memiliki kewenangan membongkar bangunan-bangunan bermasalah yang telah disegel.

Menurutnya, kewenangan membongkar dilimpahkan Satpol PP.

Hal itu diungkapkan Heru Hermawan saat menerima kunjungan anggota DPRD DKI Fraksi PSI August Hamongan dan aktivis Solidaritas Komunitas Korban Pelanggaran Lingkungan (SoKoPeL).

Kedatangan August Hamonangan dan SoKoPeL untuk mempertanyakan tindak lanjut penanganan bangunan-bangunan bermasalah di beberapa wilayah di Jakarta Selatan yang seharusnya dibongkar karena sudah lama disegel oleh Pemprov DKI.

"Ada beberapa bangunan atau ruko yang sudah disegel seperti Jalan Manunggal Jaya, Lebak Bulus dan beberapa ruko di Tebet yang sudah cukup lama disegel tapi sampai sekarang belum dibongkar," kata August Hamonangan di kantor Sudin Citata DKI di Gambir, Jakarta Pusat usai pertemuan dengan Kadis Citata DKI Heru Nugroho.

August yang juga Dewan Pembina SoKoPeL dengan tegas menyebutkan penyegelan terhadap proyek hunian di Jalan Manunggal Jaya sudah cukup lama.

Dia mempertanyakan kenapa sampai asat ini belum dibongkar.

"Saya menyarankan kepada masyarakat untuk mengirimkan surat dan bertanya ke Satpol PP, kenapa belum dibongkar. Kewenangan itu bukan milik kami lagi," kata Heru.

Selain ke Satpol PP DKI, Heru mengarahkan masyarakat untuk juga menanyakan kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI perihal kapan pembongkaran dilakukan.

Ketua SoKoPeL Rofiq yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan masyarakat sudah pernah menanyakan kepada Satpol DKI soal kapan pembongkaran dilakukan. 

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved