Breaking News:

Mengenal Kisah Antah-berantah Karya Citra Sasmita untuk Ruang Seni Anak Museum Macan

Pada Desember mendatang, karya komisi Citra Sasmita untuk anak-anak akan dilansir di berbagai  platform daring.

DOK. MUSEUM MACAN
Citra Sasmita 

TRIBUNJAKARTA.COM - Museum Macan mengumumkan karya komisi kelima untuk Ruang Seni  Anak Komisi UOB Museum Macan, yang akan menampilkan karya perupa Indonesia, Citra Sasmita,  yang merupakan pemenang Gold Award pada UOB Painting of the Year 2017 (Indonesia).

UOB  Indonesia merupakan Mitra Utama Pendidikan dari Museum Macan, dan kolaborasi kedua institusi ini  menggambarkan dukungan antarsektor yang kuat terhadap seni dan edukasi. 

Pada Desember mendatang, karya komisi Citra Sasmita untuk anak-anak akan dilansir di berbagai  platform daring.

Berjudul Kisah Antah-berantah, karya ini menghidupkan dunia imajiner dalam fabel  dan mitologi tradisional Bali.

Karya komisi Ruang Seni Anak ini akan menghadirkan pengalaman hibrida  yang terdiri dari instalasi fisik dan aktivasi daring, dirancang khusus untuk anak-anak dan keluarga  mereka.

Sehubungan dengan pembatasan sosial di masa pandemi Covid-19. Instalasi fisik di Museum  Macan akan dibuka di tanggal yang akan diumumkan kemudian, dengan memerhatikan protokol  kesehatan untuk menjaga kesehatan dan keamanan pengunjung. 

Dalam Kisah Antah-berantah, Citra Sasmita menuangkan imajinasinya tentang sebuah kerajaan  hewan dalam sebuah gulungan kanvas berukuran delapan meter.

Lukisan berukuran besar ini telah  diadaptasi secara digital untuk kemudian disajikan melalui platform virtual.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami, Cukup Pakai 8 Ramuan Obat Tradisional Ini

Setiap hewan dalam kisah  ini mempunyai wujud dan karakter yang unik, di antaranya si rusa yang langsing nan luwes, yang sering  digambarkan sebagai tokoh bijak dalam cerita rakyat Bali, juga si macan yang merupakan sebuah  perwujudan Museum Macan di mata sang perupa.

Semua hewan dalam kisah ini sengaja tak diberi  nama, karena sang perupa akan mengajak audiens untuk membantunya memberi nama pada semua  karakter tersebut melalui aktivasi interaktif daring.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved