Breaking News:

Puluhan Telur Ular Kobra Ditemukan di Gudang Rumah di Bekasi, Ada Sisik Ular dan Lubang Mencurigakan

Puluhan telur ular kobra ditemukan di gudang salah satu rumah warga di Jalan KH. Agus Salim RT 01/RW 08 Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA/YUSUF BACHTIAR
Temuan telur ular kobra di salah satu rumah warga di Jalan KH. Agus Salim RT 01/RW 08 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Sabtu, (7/11/2020) lalu. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MUSTIKAJAYA - Puluhan telur ular kobra ditemukan di gudang salah satu rumah warga di Jalan KH. Agus Salim RT 01/RW 08 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Sabtu, (7/11/2020) lalu.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi melakukan evakuasi terhadap puluhan telur ular kobra tersebut.

Komanda Rescue Kompi B Damkar Kota Bekasi Beir Hassan mengatakan, jumlah telur ular kobra yang berhasil dievakuasi sebanyak 20 butir.

"Ada sekitar 20-an butir telur ular kobra, ditemukan di bawah tanah gudang rumah warga," kata Beir Hassan saat dikonfirmasi, Senin, (9/11/2020).

Beir menjelaskan, temuan sarang ular ini pertama kali dari laporan warga yang menemukan sisa sisik ular dan melihat terdapat lubang mencurigakan.

Dari situ, warga melapor ke Damkar Kota Bekasi untuk dilakukan evakuasi dan ternyata, di dalam lubang tersebut terdapat puluhan telur ular.

"Kita bongkar lubangnya dan ternyata benar di dalamnya merupakan sarang ular, kita juga langsung menyisir di sekitar lokasi karena di dalam lubang hanya ada telurnya aja," terang Beir.

Dari total 20 butir telur ular kobra, Beir Hassan mengatakan, 10 di antaranya sudah menetap dan hanya menyisahkan cangkangnya saja.

Temuan telur ular kobra di salah satu rumah warga di Jalan KH. Agus Salim RT 01/RW 08 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Sabtu, (7/11/2020) lalu.
Temuan telur ular kobra di salah satu rumah warga di Jalan KH. Agus Salim RT 01/RW 08 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Sabtu, (7/11/2020) lalu. (TRIBUNJAKARTA/YUSUF BACHTIAR)

"Yang 10 butir lagi masih utuh, belum menetas, tapi pas kita cari lagi belum ketemu ularnya kita juga imbau warga supaya segera melapor kalau melihat ularnya supaya kita bisa evakuasi juga," paparnya.

Sebelum itu, warga kata dia, juga telah berhasil menemukan enam anak ular kobra yang sudah menetas dan langsung dimusnahkan.

"Kita juga berkeliling bersama warga untuk mencari kemungkinan ular yang sudah menetas dan bersarang di tempat lain," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved