Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia 10 November 2020, Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta Diperketat

Rizieq dikabarkan akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 pukul 09.00 WIB melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

ISTIMEWA
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri didamping Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan sejumlah elite PKS melakukan kunjungan silaturahim kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Mekkah, Arab Saudi, Senin, (8/4/2019) waktu setempat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta telah diperketat jelang kepulangan pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam Rizieq Shihab ke Indonesia.

Rizieq dikabarkan akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 pukul 09.00 WIB melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pelaksana tugas (Plt) Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, ada 970 personel Aviation Security (Avsec) yang disiapkan untuk pengamanan di luar Polri dan TNI.

"Kalau petugas dari Angkasa Pura II ada sebanyak 970 orang. Kita juga berkolaborasi dengan Polres, Kodim," kata Haerul dalam keterangannya, Senin (9/11/2020). 

Haerul mengimbau kepada para simpatisan agar dapat menunggu kedatangan di rumah Rizieq Shihab di Kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adapun jika ada simpatisan yang ingin menjemput, diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

"Protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan di terminal. Terutama untuk menjaga jarak dan menggunakan masker," ucapnya.

Selain itu, kata Haerul, massa yang akan melakukan penjemputan diminta tidak menganggu operasional bandara yang banyak kepentingan untuk pelayanan publik.

"Intinya jangan sampai menganggu penumpang lainnya," tutupnya.

Kepulangan Rizieq Shihab telah disampaikan langsung melalui akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Informasi ini sebelumnya sudah dikonformasi Juru Bicara FPI Munarman dan rilis pers FPI.

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines, nomor penerbangan SV816. Terbang dari Kota Jeddah menuju Jakarta langsung," ujar Rizieq yang didampingi para pengurus FPI.

Rizieq Shihab mengaku langsung menetapkan jadwal perjalanan pulang dan membeli tiket kepulangan untuk dirinya dan keluarga.

Saat ini, dia juga sudah memegang paspornya kembali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved