Breaking News:

Janjian Tanding Futsal, Remaja di Setu Bekasi Malah Tawuran Berujung Pembacokan

Polsek Setu Polres Metro Bekasi meringkus empat pelaku tawuran yang terjadi di Jalan MT. Haryono, Kampung Serang, Desa Tamansari, Kecamatan Setu.

Istimewa/Humas Polsek Setu
Empat orang tersangka tawuran diamankan di Mapolsek Setu, Jalan Cijengkol-Setu, Kabupaten Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Polsek Setu Polres Metro Bekasi meringkus empat pelaku tawuran yang terjadi di Jalan MT. Haryono, Kampung Serang, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Setu AKP Dedi Herdiana mengatakan tawuran tersebut mengakibatkan satu orang korban mengalami luka bacok berinisial MAR dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

"Kita berhasil mengamankan empat tersangka tawuran sadis yang membacok lawannya menggunakan senjata tajan celurit," kata Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Empat tersangka tawuran diantaranya, M alias Dion dan DH alias Temos yang merupakan pelaku di bawa umur, serta SM dan R alis Irwan yang merupakan pelaku dewasa.

"Tawuran ini terjadi pada, Rabu (4/11/2020) sore, awalnya mereka janjian tanding futsal melalui pesan singkat, tapi salah satu dari dua kelompok ini malah mengajak tawuran," terang Dedi.

Dari situ, kedua kemudian sepakat bertemu di tempat kejadian perkara (TKP), namun kelompok korban datang hanya beriga sedangkan pelaku berempat lengkap dengan senjata tajam.

Tampa basa-basi, kelompok pelaku yang sudah siap tawuran langsung mengejar hingga korban MAR terkena sabetan celurit.

"Setelah melukai lawannya, kelompok pelaku langsung kabur, korban luka sama temannya berinisial A dan F dibantu warga dibawa ke rumah sakit," paparnya.

Setelah kejadian itu, orangtua korban membuat laporan atas tindakan pengeroyokan yang dialami putranya ke Mapolsek Setu Polres Metro Bekasi.

"Anggota langsung melalukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi indentitas pelaku yang merupakan warag Bogor dan Kabupaten Bekasi," paparnya.

Baca juga: Mabuk Minuman Keras Bonceng Tiga Naik Motor, Remaja Terperosok Saluran Air di Depok

Baca juga: Habib Rizieq Tak Kunjung Tiba, Massa dan LPI Saling Dorong di Petamburan

Keempat tersangka kemudian berhasil diringkus di tempat terpisah, polisi juga mengamankan barang bukti berup 12 bilah celurit dari tangan pelaku.

"Kita juga mengamankan tiga potong sweater warna abu-abu, satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah hitam, video rekaman penyerangan durasi 15 detik, satu pakaian korban dan dua unit ponsel," tegasnya.

Akibat perbutannya, keempat tersangka kini mendekam di Mapolsek Setu Jalan Cijengkol-Setu, Kabupaten Bekasi untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Mereka dijerat pasal berlapis yakni, pasal 80 ayat 2 juncto pasal 76c Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto pasal 55, 56 dan atau Pasal 170 ayat 2 ke 2 dan atau 358 Jo 55,56 KUHPidana.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved