Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Penjelasan Angkasa Pura II Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Lumpuh Hari Selasa 10 November

PT Angkasa Pura II buka suara soal aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta lumpuh saat Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
PT Angkasa Pura II buka suara soal aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta lumpuh saat Habib Rizieq pulang ke Indonesia yang disambut ribuan simpatisannya, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II buka suara soal aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta lumpuh saat Habib Rizieq pulang ke Indonesia, Selasa (10/11/2020).

Mereka menyebutkan, banyak penjadwalan ulang (rescheduled) dan refund tiket penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta untuk penumpang keberangkatan hari ini.

Dari informasi yang didapat TribunJakarta.com, beberapa maskapai yang telah mengkonfirmasi soal reschedule dan refund di antaranya Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Haerul saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, hingga saat ini masih dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Hal tersebut terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816," tandas Haerul.

Sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dibatalkan atau dilakukan re-schedule pada Selasa (10/11/2020).

Hal tersebut dilakukan sejumlah maskapai penerbangan lantaran Habib Rizieq Shihab pulang ke tanah air melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 09.00 WIB.

Bahkan, banyak yang melakukan re-schedule secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Adalah maskapai Garuda Indonesia yang melakuan re-schedule secara gratis.

Mereka memberlakukan penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket secara gratis bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta pagi ini.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen  untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved