Breaking News:

Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Aktivitas Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Kembali Normal Setelah Kepulangan Habib Rizieq

Aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta kembali normal setelah kepulangan Habib Rizieq Shihab yang dijemput ribuan simpatisannya pada Selasa.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana aktivitas penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang kembali normal setelah kepulangan Habib Rizieq yang disambut ribuan simpatisannya, Rabu (11/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta kembali normal setelah kepulangan Habib Rizieq Shihab yang dijemput ribuan simpatisannya pada Selasa (10/11/2020).

Diketahui sebelumnya, sejak pukul 06.00 WIB pengunjung mulai ramai datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Habib Rizieq Syihab.

Rizieq kemudian mendarat sekira pukul 09.00 WIB di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dari Jeddah menggunakan maskapai Saudia SV 816.

Kemudian, pengunjung mulai berangsung-angsur meninggalkan bandara sejak pukul 10.00 WIB.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan langkah antisipasi dilakukan sejak 9 November 2020.

Sehingga, lanjutnya, penanganan keramaian pengunjung dapat dilakukan dengan cepat.

"Stakeholder juga berkoordinasi dengan erat sehingga proses kedatangan penumpang internasional termasuk seluruh penumpang Saudia SV 816 berjalan dengan lancar. Situasi di Bandara Soekarno-Hatta tetap kondusif berkat koordinasi berjalan dengan baik di antara stakeholder," ujar Agus Haryadi, Rabu (10/11/2020)

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, APPI Desak PSSI Segera Keluarkan SK Penundaan Kompetisi

Menurut dia, keramaian di Bandara Soekarno-Hatta terjadi pada rentang pukul 07.00 sampai 10.00 WIB.

Sementara, kemacetan akses menuju bandara dari gerbang tol Cengkareng terpantau pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

"Lalu sejak pukul 10.00 WIB, penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta normal," sambung Agus.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi saat ditemui di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (28/9/2020).
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi saat ditemui di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (28/9/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Menyusul sangat ramainya akses menuju bandara pagi tadi maka maskapai juga memiliki langkah antisipasi untuk meringankan calon penumpang.

Maskapai memberi kebebasan penjadwalan ulang penerbangan (reschedule) atau pengembalian tiket (refund) bagi pemegang tiket keberangkatan penerbangan 10 November 2020 dari Bandara Soekarno-Hatta.

Maskapai yang telah mengonfirmasi kebijakan ini adalah Lion Air Group, Garuda Indonesia Group, Indonesia AirAsia dan Sriwijaya Air Group.

"Maskapai lain mungkin juga memiliki kebijakan serupa. Kami mengimbau agar penumpang yang memiliki tiket keberangkatan 10 November dari Bandara Soekarno-Hatta bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke maskapai terkait jadwal penerbangan, reschedule atau refund," jelas Agus.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved