Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Dikepung Simpatisan Habib Rizieq, Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di area terminal baik itu kedatangan, keberangkatan hingga area parkir di masing-masing terminal 1, 2 dan 3.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
Ega Alfreda / Tribun Jakarta
Suasana simpatisan yang berdesak-desakan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). PT Angkasa Pura II akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan baik di area terminal dan luar terminal.

Hal tersebut juga dilakukan di area terminal baik itu kedatangan, keberangkatan hingga area parkir di masing-masing terminal 1, 2 dan 3.

Plt. Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di area bandar udara.

Apa lagi setelah ribuan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11/2020).

"Betul, pihak Angkasa Pura II memang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area bandaea untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebenarnya kegiatan ini dilakukan secara rutin," jelas Haerul kepada TribunJakarta.com, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, area publik menjadi konsentrasi penyemprotan cairan disinfektan.

Sebab, area publik merupakan tempat paling banyak tersentuh ribuan simpatisan Rizieq dan menjadi lokasi yang sering digunakan penumpang.

"Seperti kita ketahui, area curbside atau terminal kedatangan dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, namun juga pengantar, penjemput dan juga pengunjung. Oleh karenanya kita melakukan disinfeksi," beber Haerul.

Baca juga: Fadli Zon Sarankan Agus Maftuh Dicopot, Sosok Dubes RI yang Sebut Habib Rizieq WNIO, Ini Profilnya

Baca juga: Angkasa Pura Tak Sediakan Fasilitas Khusus di Bandara Soekarno-Hatta Saat Kepulangan Habib Rizieq

Baca juga: Dua Begal yang Beraksi di Gang Sempit Penjaringan Ditangkap Saat Coba Kabur ke Bogor

Diketahui PT Angkasa Pura II pun menyiapkan 45 liter cairan disinfektan untuk dua kali penyemprotan.

"Penyemprotan dua kali, yakni pukul 14.00 dan 19.00 WIB, dan ada dnam petugas yang dikerahkan lengkap dengan alat pelindung diri," terang Haerul mengakhiri.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved