Breaking News:

Megawati Sebut Pembangunan Jakarta Amburadul, Gerindra Pamer Penghargaan Internasional Milik Anies

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik bereaksi soal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut pembangunan di Jakarta amburadul.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (nomor 3 kanan) bersama Gubernur Anies Baswedan (tengah) serta Wakil Ketua DPRD M Taufik (nomor 3 kiri) usai mengikuti Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/2). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik bereaksi soal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut pembangunan di Jakarta amburadul.

Ia pun menyinggung penghargaan internasional yang baru saja diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kinerjanya setahun terakhir.

Adapun penghargaan internasional yang dimaksud ialah Sustainable Transport Award (STA) yang diberikan oleh Institute for Transportation & Development Policy (ITDP).

"Dalam waktu yang hampir bersamaan, DKI Jakarta mendapatkan penghargaan. Orang memberikan penghargaan berdasarkan pertimbangan dan penilaian," ucapnya, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, penghargaan itu merupakan bukti nyata kinerja Anies membangun Jakarta hingga bisa disandingkan dengan kota-kota lain di luar negeri.

Untuk itu, politisi Gerindra ini tak sepakat dengan pernyataan Megawati yang disebutnya tidak memiliki pembanding yang jelas.

"Saya kira penghargaan dari berbagai kelompok, seperti kemarin soal transportasi itu juga harus dilihat sebagai satu bentuk upaya perbaikan," ujarnya saat dihubungi.

Baca juga: Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo Masuk Dalam Daftar Jual Pemain Juventus di Akhir Musim

Dikutip dari Kompas.com, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan semestinya DKI Jakarta bisa menjadi "Kota Mahasiswa" atau "City of Intellect" jika ditata dengan baik.

Hal ini Mega sampaikan saat menerima penghargaan "City of Intellect" dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk Kota Semarang yang dipimpin oleh kader PDI-P Hendrar Prihadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved