Breaking News:

Perum PPD Sediakan Bus Pengumpan Bagi Pengguna MRT

Pengguna MRT kini dapat menggunakan bus pengumpan yang disediakan Perum PPD.

ISTIMEWA
Feeder bus Integrasi layanan antaran Perum PPD dan PT MRT Jakarta, Rabu (11/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) kini dapat menggunakan bus pengumpan yang disediakan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan pihaknya menjalin kerja sama dengan PT MRT menyediakan transportasi terintegrasi sistem feeder.

"Misalnya pengguna dari rumah menuju ke stasiun MRT Jakarta terdekat dan melanjutkan dengan menggunakan bus Perum PPD menuju kantor atau tempat yang dituju lainnya, maupun sebaliknya,” kata Pande di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (11/11/2020).

Rutenya yakni dari Scientia Square Park (SQP), Serpong dan Summarecon Mall Serpong (SMS) hingga Stasiun Lebak Bulus Grab yang beroperasi pukul 06.00 WIB, 07.00 WIB, dan 08.00 WIB.

Dari SQP lalu berhenti di SMS dan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Lebak Bulus Grab, dari Stasiun Lebak Bulus Grab, bus berangkat pada pukul 17.00 WIB, 18.00 WIB, dan 19.20 WIB.

"Sekali perjalanan pengguna jasa dikenakan tarif Rp 25 ribu dengan fasilitas bus meliputi reclining seat dengan pengaturan jaga jarak, jaringan internet nirkabel, sumber daya listrik," ujarnya.

Lalu air conditioner, serta pilihan pembayaran digital kode QR melalui dompet digital seperti OVO, Gopay yang memudahkan warga dalam pembayaran.

Baca juga: PT MRT Optimis Proyek MRT Rute Bundaran HI-Harmoni Rampung pada 2025

Baca juga: Cegah Penumpukan Penumpang di Stasiun Bogor, Perum PPD Buka 3 Trayek Baru ke Jakarta

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi menuturkan sistem feeder ini memudahkan penumpang, baik pengguna sepeda dan pejalan kaki.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani Direktur Operasional dan Pemasaran Perum PPD Bambang Suryo Sakti pihaknya berharap minat warga menggunakan transportasi umum meningkat.

"Kami melihat bus Perum PPD menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga dengan itu masyarakat tidak ragu lagi untuk menggunakan transportasi publik,” tutur Effendi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved