Breaking News:

Surya Paloh Ajak Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Hadapi Covid-19

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kedisiplinan menghadapi wabah Covid-19

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidato virtual di Kampus Akademi Bela Negara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kedisiplinan menghadapi wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan Surya Paloh dalam pidato virtual pada perayaan hari ulang tahun (HUT) kesembilan Partai NasDem di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020).

"Kepada rakyat Indonesia, saya mengajak kepada anda semua, marilah kita tingkatkan kedisplinan diri kita dalam menghadapi wabah ini," kata Surya Paloh dalam pidatonya.

Setiap kali beraktivitas di rumah, lanjut Surya Paloh, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Anda boleh beraktivitas di luar rumah jika memang harus demikian. Anda boleh bekerja jika itu memang harus dilakukan. Namun, patuhilah selalu protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar dia.

Menurutnya, ujian terberat saat ini adalah bertahan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Ujian terberat dari wabah ini sesungguhnya adalah seberapa mampu kita bertahan atas kedisiplinan kita untuk patuh atas protokol kesehatan," tutur Surya Paloh.

Baca juga: Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi Kembali Menelan Korban Jiwa, Kali Ini Menimpa Warga Jakarta Timur

Baca juga: Dua Begal yang Viral saat Beraksi di Gang Sempit Penjaringan Ditangkap

Di tingkat pusat, perayaan HUT Partai NasDem tahun 2020 ini digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, pukul 13.00-15.00 WIB.

Perayaan akan berlangsung secara sederhana, dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Menurut Charles, perayaan HUT NasDem di Kampus ABN hanya akan diikuti oleh sekitar 150 orang saja meski daya tampung ruangan berkapasitas lebih dari 500 orang.

"Protokol kesehatan kita terapkan dengan ketat. Selain pembatasan jumlah orang, terhadap mereka yang hadir juga diwajibkan menjalani swab test pada Senin dan Selasa kemarin," ujar Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah.

Perayaan juga digelar secara serentak oleh 34 DPW Partai NasDem se-Indonesia di hari dan waktu yang sama, dan akan terbubung dengan perayaan yang berlangsung di Kampus ABN.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved