Breaking News:

Persija Jakarta

Bek Senior Persija Nikmati Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra mulai menapaki jalan sebagai pelatih dengan ikut ambil bagian pada kursus kepelatihan lisensi C PSSI

Media Persija
Pemain baru Persija Jakarta, Otavio Dutra saat diperkenalkan menjadi pemain baru di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra mulai menapaki jalan sebagai pelatih dengan ikut ambil bagian pada kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang berlangsung di Jakarta sejak 1 November ini hingga 14 November mendatang.

Dutra saat menikmati waktunya saat belajar untuk menjadi seorang pelatih.

Apalagi ia juga bisa fokus, mengingat waktu saat ini dinilai sangat tepat untuk mengambil kursus kepelatihan.

Terlebih kompetisi sedang libur karena ada penundaan sampai dengan awal tahun depan.

“Sekali lagi kursus ini hanya memanfaatkan waktu saja kebetulan kompetisi juga libur. Saya kira momentum saat ini juga tepat untuk saya belajar mengambil lisensi. Apalagi di sini saya juga bisa jaga kondisi mengingat ada praktek latihannya di lapangan,” ujar Dutra seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (12/11/2020).

“Saya sendiri tidak menemukan kendala di sini. Para intruktur juga luar biasa di sini. Mereka semua menjelaskan materi maupun praktek dengan baik. Ditambah rekan-rekan pelatih juga membantu saya,” tambahnya.

Lebih lanjut pemain naturalisasi asal Brasil ini juga menyatakan dirinya banyak belajar banyak hal baru yang ia dapatkan selama hampir 13 hari ini menjalani lisensi kepelatihan.

Apalagi selama mengikuti kegiatan ini. Dutra mengaku pemikiran mengenai dunia kepelatihan semakin terbuka lebar.

Baca juga: Bukti Kehebatan Riko Simanjuntak Sebagai Raja Umpan, Pernah Assist di Lima Laga Beruntun Persija

Baca juga: Sejarah Hari Ini - Marko Simic Cetak Quattrick ke Gawang Borneo FC

“Jauh beda saat jadi pemain maupun pelatih. Kalau pemain saya siapkan diri sendiri saja tapi saat kamu menjadi pelatih harus menyiapkan semua hal. Semua hal yang ada dalam tim juga harus diperhatikan. Bahkan tidak hanya pertandingan, semuanya baik sebelum maupun sesudah kamu harus mengatur dengan baik,” tambahnya.

Dutra juga memastikan kegiatan ini bukan berarti dirinya ingin pensiun cepat. Melainkan bekal ketika nanti pensiun.

Meski belum mau memutuskan pensiun, Dutra sendiri mempunyai keinginan ingin mengaplikasikan apa yang ia dapat dengan berbagi ilmu dengan para pemain muda.

“Fokus sekali saya ingin bermain dahulu. Akan tetapi setelah ini jika ada kesempatan untuk mengambil lisensi B saya juga mau dan mungkin bisa juga belajar kepelatihan di Brasil. Apalagi saya orangnya mau terus belajar. Setelah kursus ini selesai, saya juga mau coba praktekkan apa yang saya dapatkan di sini dengan anak-anak yang ada di Persija Soccer School. Mungkin saya bisa membantu mereka nantinya,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved