Breaking News:

Ratusan Hewan Penular Rabies di Kepulauan Seribu Dapat Vaksin dari Suku Dinas KPKP

Suku Dinas KPKP Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan vaksinasi terhadap ratusan hewan penular rabies (HPR) di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dok. Sudin KPKP Kabupaten Kepulauan Seribu
Vaksinasi hewan penular rabies yang digelar Sudin KPKP Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Suku Dinas KPKP Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan vaksinasi terhadap ratusan hewan penular rabies (HPR).

Vaksinasi HPR ini digelar di sejumlah pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu Guyantoro mengatakan, dalam vaksinasi terakhir pada Rabu (11/11/2020) kemarin, ada sebanyak 352 ekor hewan peliharaan yang divaksin di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"352 ekor yang mendapat vaksin, terdiri dari 159 ekor kucing jantan dan 193 ekor kucing betina," kata Guyantoro, Kamis (12/11/2020).

Menurut Guyantoro, Vaksinasi HPR ini diberikan secara gratis terhadap para pemilik hewan.

Guyantoro juga mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat untuk mencegah penularan rabies dari HPR ke manusia.

"Kami berterima kasih kepada warga, khususnya para pemilik atau pemelihara HPR yang menyadari pentingnya vaksinasi untuk kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Perjuangan Bocah Manusia Silver Belikan Mie Instan Buat Ibunya, Rela Hitung Uang Receh di Minimarket

Adapun dalam prosesnya, vaksinasi HPR di Kepulauan Seribu dibantu tiga dokter dewan dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jakarta.

"Secara bertahap, kegiatan serupa juga akan dilakukan di semua pulau permukiman dan resort untuk menekan angka penularan rabies," tutupnya. (*)

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved