Breaking News:

Dengar Suara Tangisan di Kebun Sawit, Slamet Kaget Temukan Bayi Baru Lahir di Dalam Karung

Warga Desa Persiapan Sukajaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, digegerkan dengan penemuan bayi masih hidup.

Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Warga Desa Persiapan Sukajaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, digegerkan dengan penemuan bayi masih hidup yang terbungkus dalam karung di kebun sawit.

Kepala Urusan Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto mengatakan, orangtua yang membuang bayinya masih dalam penyelidikan oleh Polsek Tambusai Utara.

"Pelaku masih dicari. Sementara bayi dirawat di praktik bidan Desa Persiapan Sukajaya," kata Totok kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Jumat (13/11/2020).

Ia menjelaskan, bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh seorang warga bernama Slamet Raharjo (50), pada Rabu (11/11/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

Lokasi temukan bayi itu persis di dalam kebun sawit. Bayi itu diduga dibuang oleh orangtuanya.

"Warga awalnya mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicari, ternyata bayi ada di dalam karung. Ari-ari bayi belum terputus karena baru lahir," kata Totok.

Atas temuan itu, warga melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka Jufri O Lumban Gaol.

Polisi bersama warga menyelamatkan bayi dengan dibawa ke bidan setempat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suara Tangisan di Kebun Sawit, Ternyata dari Bayi di Dalam Karung", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/11/13/14464221/suara-tangisan-di-kebun-sawit-ternyata-dari-bayi-di-dalam-karung.
Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung
Editor : Abba Gabrillin

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved