Breaking News:

KPAI Soroti Keterlibatan Anak-anak dalam Penyambutan Rizieq Shihab

Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak Jasra Putra menyayangkan keterlibatan anak-anak dalam penyambutan Habib Rizieq Shihab

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Belum turun dari mobilnya, Habib Rizieq Shihab langsung menyerukan revolusi akhlak ke massa yang menyambutnya di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Imam Besar FPI itu pulang ke rumahnya di Petamburan III, Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, setibanya dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak Jasra Putra menyayangkan keterlibatan anak-anak dalam penyambutan Habib Rizieq Shihab yang baru kembali dari Arab Saudi.

Menurut Jasra, orang dewasa harus melindungi anak-anak dengan tidak melibatkan dalam penyambutan ini.

"Ini tanggung jawab kita untuk melindungi anak-anak. Kita yang melindungi anak-anak. Sangat kita sayangkan kalau ada anak-anak yang terlibat," ucap Jasra di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2020).

Jasra mengingatkan bahaya terpapar Covid-19 di tengah situasi pandemi ini, terutama kepada anak-anak.

Menurutnya, anak-anak lebih rentan terpapar Covid-19. Sehingga, menurut Jasra, sebaiknya orang tua tidak melibatkan anak dalam kerumunan.

"Sekali lagi keterpaparan anak pada Covid-19 kan datanya ada dan trennya kan naik, baik yang terpapar atau meninggal. Oleh sebab itu tentu upaya kita melindungi anak dalam kerumunan yang besar ini kan semua pihak harus bertanggung jawab," tutur Jasra.

Baca juga: Pemkot Bekasi Genjot Hasil Produksi Pertanian Dalam Kota

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Era 90: You Are Not Alone - Michael Jackson

Dirinya juga meminta agar panitia penyambutan, maupun pemerintah daerah dapat memperhatikan perlindungan anak-anak.

Menurut Jasra, anak-anak sangat rentan terpapar Covid-19 dengan mengikuti kegiatan ini.

"Siapapun yang melibatkan dalam situasi kerumuman di tengah pandemi Covid-19 ini tentu tidak kita rekomendasikan. Prinsip hak hidup adalah prinsip utama. Kalau dia sudah sakit-sakitan, sampai katakanlah dengan covid dia meninggal. Tentu kita mengabaikan hak hidup anak-anak," kata Jasra.

Seperti diketahui, masyarakat yang ingin menjemput kembalinya Habib Rizieq di tanah air memadati Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) lalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPAI Sayangkan Anak-Anak Ikut dalam Penyambutan Rizieq Shihab

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved