Breaking News:

Pilkada Kota Depok

Kejar Target 77,5 Persen Pemilih, KPU Kota Depok Datangi Pasien Covid-19 yang Sedang Isolasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok tetap optimis dapat memenuhi target suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna, saat dijumpai wartawan di Multi Function Hall Perumahan Raffles Hills, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Meski ditengah pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok tetap optimis dapat memenuhi target suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020.

Sebelumnya diwartakan, target partisipasi pemilih pada pagelaran pesta demokrasi lima tahunan kali ini mencapai 77,5 persen.

Guna memuluskan target tersebut, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi yang diantaranya adalah menyambangi langsung pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi dan perawatan.

“Sehari sebelum hari H (9 Desember 2020) kami akan koordinasi dengan Gugus Tugas, berapa orang yang isolasi mandiri maupun dirawat di Rumah Sakit, dan kita akan datangi langsung mereka,” jelas Nana dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut, Nana berujar pihaknya juga akan menyiapkan semacam bilik khusus di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Nantinya, bilik khusus ini akan digunakan oleh pemilih yang mana suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat.

“Di setiap TPS nanti disediakan satu bilik khusus, bagi pemilih yang dicek suhu tubuhnya 37,3 derajat celcius keatas,” ucapnya.

Lebih rinci, keberadaan bilik khusus ini tidak ada di dalam TPS, melainkan berada di samping kanan dekat pintu masuk.

“Jadi mereka tidak masuk ke dalam TPS,” tegasnya.

Nana menuturkan pihaknya juga menyiapkan 100 masker untuk pemilih yang datang tanpa menggunakan masker, baik itu karena memang tidak memiliki atau pun lupa bawa.

“Kami sediakan 100 lembar masker gratis di setiap TPS,  hanya untuk warga yang tak menggunakan masker saat datang ke TPS,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved