Breaking News:

Kerap Bikin Macet, Akses Jalan di Bintara Bekasi Menuju Jakarta Diperbaiki Pekan Depan

Pantauan TribunJakarta.com, kerusakan paling parah berada di titik jalan dekat Bintara 14 arah menuju Jakarta.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Jalan I Gusti Ngurah Rai Bintara Kota Bekasi mengalami kerusakan, BSMDA setempat menjadwalkan perbaiakan mulai dilakukan pekan depan.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Jalan I Gusti Ngurah Rai Bintara Kota Bekasi kondisinya mengalami kerusakan cukup parah, hal ini kerap menimbulkan kemacetan kendaraan di akses jalan menuju Jakarta.

Pantauan TribunJakarta.com, kerusakan paling parah berada di titik jalan dekat Bintara 14 arah menuju Jakarta.

Konstruksi beton jalan rusak hingga menimbulkan lubang dengan diameter hampir seluas lebar lajur, hal ini mengakibatkan setiap kendaraan memilih memperlambat laju.

Akibatnya, kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai menuju Jakarta kerap terjadi, terutama pada jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

Pada titik jalan yang mengalami kerusakan, tampak batu kerikil yang sengaja diletakkan di badan jalan guna menambal lubang.

Namun kerikil itu tidak berdampak besar, kendaraan tetap memperlambat laju lantaran titik penambalan menggunakan krikil membuat permukaan jalan makin tidak rata.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Widayat Subroto mengatakan, perbaikan di Jalan I Gusti Ngurah Rai mulai dilakukan pekan depan.

"Jalan I Gusti Ngurah Rai mulai dilakukan perbaikan pekan depan, kita sudah anggarkan sekitar kurang lebih Rp2 miliar," kata Widayat, Sabtu, (14/11/2020).

Widayat menambahkan, area Jalan I Gusti Ngurah Rai yang akan diperbaiki sepanjang 300 meter ke arah Jakarta dari depan Bintara 14.
"Perbaikan berupa betonisasi konstruksi jalan yang rusak, lalu pengaspalan juga," terang Widayat.

BMSDA mengaku, pihaknya sempat melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut, tetapi hanya berupa perbaikan sementara berupa penambalan lubang.

"Kemarin sudah sempat kita perbaiki tapi belum permanen, nah untuk yang perbaikan kali ini akan kita permanenkan," tegas dia.

Selama perbaikan berlangsung, BMSDA akan menutup lajur arah Jakarta dan akan dialihkan dengan metode contraflow menggunakan lajur arah sebaliknya.

"Kemungkinan ada pengalihan arus tuh untuk jalur tersebut, jadi untuk mengarah ke Jakarta kita alihkan ke jalur sebelahnya," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved