Breaking News:

Gasak 300 Gram Emas, Pelaku Pembobolan Rumah di Bekasi Diduga Sudah Memantau Sebelum Beraksi

Wilson Sihombing pemilik rumah mengatakan, pelaku pencurian diduga sudah memantau terlebih dahulu sehingga mengetahui kondisi rumah kosong

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Yusuf / Tribun Jakarta
Koper tempat menyimpan emas yang digasak di Jalan Pulau Yapen 10, Aren Jaya, Bekasi Timur. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pelaku pembobolan rumah di Jalan Pulau Yapen 10, RT01 RW08, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi diduga sudah melakukan pemantauan sebelum beraksi.

Wilson Sihombing pemilik rumah mengatakan, pelaku pencurian diduga sudah memantau terlebih dahulu sehingga mengetahui kondisi rumah kosong ditinggal penghuni.

"Karena mereka tahu kita enggak ada di rumah, karena mobil dua-duanya enggak ada," kata Wilson saat dijumpai di kediamannya, Senin (16/11/2020).

Saat kejadian, tetangga sekitar rumahnya juga tidak ada yang mendengar suara gaduh maupun suara gonggongan anjing peliharaan, sehingga tidak ada saksi yang mengetahui secara langsung.

Padahal, pelaku pembobolan merusak gembok pintu pagar rumah dan mencungkil kunci pintu utama untuk dapat masuk ke dalam.

"Saya kan punya anjing di belakang, kata tetangga enggak ada gonggong, padalah biasanya kalau kita datang menggonggong, jadi dia (pelaku) datang ambil perhiasan yang ada di kamar lalu pergi," terangnya.

Kawasan tempat tinggalnya kata Wilson, memang cenderung sepi, kondisi ini tentunya membuat pelaku kejahatan lebih leluasa.

"Keadaanya jadi enggak terlalu ramai, sepi, apalagi kalau sore-sore itu jalanan sudah jelas enggak ada yang keluar, kita memang enggak tau maling masuknya jam berapa," tutur Wilson.

Sebelumnya diberitakan, rumah yang terletak di Jalan Pulau Yapen 10 saat kejadian pembobolan dalam keadaan kosong, seluruh penghuni pergi berlibur ke kawasan Puncak, Bogor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved