Breaking News:

Timnas U19 Indonesia

Proyek Besar Naturalisasi PSSI Batal Terlaksana, Pemain Brasil Batal Gabung Timnas U-19 Indonesia

Beberapa waktu lalu publik sepak bola di Indonesia dihebohkan dengan adanya kabar proyek luar biasa naturalisasi pemain Brasil oleh PSSI.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa/Media Persija
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra (tengah) menjalani latihan didampingi dua pemain seleksi Thiago Apolina Pereira (kanan) dan Maike Henrique Irine De Lima (kiri) di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Beberapa waktu lalu publik sepak bola di Indonesia dihebohkan dengan adanya kabar proyek luar biasa naturalisasi dari PSSI.

Kabar tersebut ramai diperbincangkan setelah datangnya beberapa pemain muda asal Brasil ke beberapa tim di Indonesia.

Selain itu, kabar tersebut semakin meluas setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membocorkan hal tersebut saat mengikuti webinar dengan salah satu media di Indonesia.

Indonesia sedang bersiap dua turnamen junior internasional di depan mata, Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia pun sepertinya ingin mencapai hasil yang mumpuni, dengan mengontrak mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 yang akan terjun di dua ajang tersebut pun berada langsung di bawah kendali Shin Tae-yong.

Terlebih, Indonesia akan menjadi host penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 kedepan dan tak ingin hanya sekedar menjadi pelengkap di lapangan.

Selain Shin Tae-yong juga terjun untuk level junior, secara materi skuad, PSSI pun sempat menyiapkan Timnas Indonesia U-19 terbaik yang ada dan bahkan dengan banyak cara, termasuk "cara-cara luar biasa".

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemain Timnas U-16 Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemain Timnas U-16 Indonesia (PSSI)

Tidak hanya memakai jasa pemain lokal, PSSI beberapa waktu lalu memiliki agenda agar pemain keturunan Indonesia yang berlaga di luar negeri untuk memperkuat Garuda Muda.

Bahkan, tak cukup dengan pemain keturunan, PSSI juga merencakan menaturalisasi beberapa pemain muda asal Brasil.

Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved