Breaking News:

Timnas U19 Indonesia

2 Negara Siap Sambut Kedatangan Timnas U-19 Indonesia, PSSI Bingung Tentukan Sikap

2 negara ini yakni Korea Selatan dan Spanyol sudah memberikan lampu hijau kepada timnas U-19 Indonesia untuk melangsungkan pemusatan latihan.

PSSI
Para pemain, pelatih dan ofisial Timnas u-19 Indonesia saat menjalani TC di Kroasia 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas U-19 Indonesia bersiap melanjutkan program pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri.

Dua negara yakni Korea Selatan dan Spanyol sudah memberikan lampu hijau kepada timnas U-19 Indonesia untuk melangsungkan agenda TC.

Sampai dengan saat ini, PSSI masih bingun dan belum bisa mengambil sikap terkait negara mana yang akan dituju timnas U-19 dalam melanjutkan TC.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya masih merumuskan dan membahas rencana tersebut dengan tim pelatih timnas U-19 Indonesia.

PSSI terus menjalin komunikasi dengan dengan federasi maupun Pemerintah Korea Selatan dan Spanyol.

"Sudah ada dua negara yang memberikan lampu hijau, pertama Korea Selatan, kedua Spanyol yang sedang kami jajaki," ujar Mochamad Iriawan kepada awak media, Selasa (17/11/2020).

Mochamad Iriawan pun menjelaskan apabila TC berlangsung di Korea Selatan terdapat dua kendala, yakni cuaca dan aturan karantina selama 14 hari.

Sementara itu, jika ke Spanyol, timnas U-19 Indonesia tidak harus melakukan karantina.

Baca juga: Oknum Honorer Kelurahan Meruya Utara Puluhan Kali Cabuli Bocah Sesama Jenis di RPTRA

"Ke Korea sedang kami rumuskan, ada plus minusnya. Kalau ke Korea harus karantina 14 hari, kondisi itu yang menjadi pertimbangan kami. Sementara di Spanyol bisa langsung melangsungkan latihan," kata Iwan Bule.

Iwan Bule melanjutkan pada bulan Desember, suhu di Korea Selatan bisa mencapai minus di bawah o derajat celcius.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved