Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Pondok Pesantren Konsentrasi Pencegahan Covid-19, PMI Kota Tangerang Distribusi Tempat Cuci Tangan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang salurkan puluhan wastafel ke pondok pesantren Babus Salam di Kecamatan Karawaci.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang salurkan puluhan wastafel ke pondok pesantren Babus Salam di Kecamatan Karawaci dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (17/11/2020).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang salurkan puluhan wastafel ke pondok pesantren Babus Salam di Kecamatan Karawaci.

Hal tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

Pondok pesantren pun tak luput menjadi salah satu perhatian serius untuk mengurangi dampak penyebaran Virus Corona.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang hingga saat ini masih terus menggencarkan pengurangan risiko penularan dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

Kemudian, sosialisasi penggunaan masker dan kampanye cuci tangan di wilayah Kota Tangerang.

Ketua PMI kota Tangerang Oman Jumansyah mengungkapkan, puluhan relawan PMI masih ditugaskan melakukan penyemprotan dan kampanye kesehatan di seluruh wilayah Kota Tangerang

"PMI masih konsisten melakukan giat pencegahan Covid-19 dengan melakukan edukasi, distribusi cairan disinfektan dan penyemprotan secara rutin di wilayah rawan dan berpotensi penyebaran Covid-19," kata Oman, Selasa (17/11/2020).

Sementara, Ketua PMI Kecamatan Karawaci Edi Hafas mengatakan ponpes merupakan salah satu lembaga yang mendapatkan perhatian khusus dari lembaga kemanusiaan terbesar.

Saat ini ponpes sudah melakukan berbagai kegiatan baik pendidikan formal maupun keagamaan. 

Dengan adanya sarana atau fasilitas cuci tangan ini warga ponpes bisa dengan rutin mencuci tangannya baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

"Sejak awal pandemi, PMI sudah banyak melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 di ponpes seperti disinfeksi, edukasi protokol kesehatan dan penyaluran bantuan baik dalam bentuk paket PHBS dan lainnya," katanya.

KH Anwar selaku pimpinan Ponpes Babus Salam mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian PMI. 

"Kami berterima kasih kepada PMI atas bantuan yang diberikan, ini menunjukkan kerja sama yang baik dalam mengedukasi masyarakat tentang budaya hidup bersih," kata dia.

Ponpes pun sudah menerapkan protokol kesehatan ketat kepada santri maupun pengurus, demi mencegah terjadi penularan Covid-19 dari luar.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved