Breaking News:

Kopi Kenangan Jadi Kopi Susu Kekinian Halal Pertama di Indonesia

Kopi Kenangan resmi menjadi penjual Kopi Susu kekinian pertama yang mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia.

Instagram/KopiKenangan.ID
Kopi Kenangan 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Kopi Kenangan resmi menjadi penjual Kopi Susu kekinian pertama yang mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia.

Kopi Kenangan meresmikan kehadirannya sebagai penjual minuman yang telah memenuhi standarisasi halal dengan pemasangan plakat sertifikasi halal pada gerai Kopi Kenangan Epicentrum oleh CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata bersama Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Dr. Lukmanul Hakim, M.Si.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kopi Kenangan mengurus sertifikasi halal sejak dini, bahkan di tengah situasi pandemi seperti saat ini, tidak menghentikan upaya perusahaan untuk melanjutkan hingga resmi bersertifikasi halal,” jelas Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim.

Selain itu, Lukman juga menyampaikan harapannya untuk Kopi Kenangan sebagai merek lokal yang dikenal banyak masyarakat Indonesia  dapat menginspirasi usaha kuliner lainnya untuk segera melakukan sertifikasi.

Baca juga: Kisah Dewi Perssik Diduga Diguna-guna, Kerap Emosian dan Pundak Kayak Ditusuk saat Tengah Malam

“Saya harap Kopi Kenangan sebagai pelaku usaha rintisan ternama di Indonesia dan yang pertama dalam kategorinya untuk meraih sertifikasi halal, dapat menjadi contoh pelaku usaha rintisan lainnya untuk melihat sertifikasi halal sebagai salah satu jaminan mutu bagi konsumen," papar Lukmanul Hakim. 

Kopi Kenangan telah memulai pendaftaran sertifikasi Halal sejak Oktober 2019 ketika usianya baru menginjak dua tahun.

Melalui sertifikasi ini, perusahaan telah membuktikan kemampuannya dalam memenuhi 11 kriteria halal yang ditetapkan oleh LPPOM MUI, termasuk di antaranya implementasi dalam kebijakan perusahaan, tim manajemen, pelatihan, fasilitas, serta bahan baku halal. 

FOLLOW JUGA:

Kopi Kenangan kini menyandang status sistem jaminan halal dengan kategori A (Sangat Baik) yang menjamin seluruh gerai Kopi Kenangan memiliki produk hingga fasilitas yang telah memenuhi sistem jaminan halal yang baik dan sesuai.

Baca juga: Sudah Dibuka, Ini Dia Dua Wahana yang Belum Beroperasi di TMII 

Menurut CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, sertifikasi ini merupakan salah satu dari banyak upaya Kopi Kenangan untuk terus meningkatkan kualitas produk yang diimbangi dengan pelatihan serta sertifikasi pegawai dan gerai.

Kopi Kenangan jadi kopi susu pertama yang halal di Indonesia
Kopi Kenangan jadi kopi susu kekinian halal pertama di Indonesia (dok. Kopi Kenangan)
Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved