Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

27 PMI di Taiwan Positif Covid-19, Petugas Sidak Penampungan Dekat Bandara Soekarno-Hatta 

BP2MI pusat langsung menyambangi penampungan dan pelatihan PMI dekat Bandara Soekarno-Hatta

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Rumah penampungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kota Tangerang dilakukan inspeksi mendadak alias sidak oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) pusat, Kamis (19/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com. Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, NEGLASARI - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) pusat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke penampungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020) malam.

Usut punya usut, hal tersebut setelah BP2MI mendapatkan laporan adanya puluhan PMI di Taiwan yang kedapatan positif Covid-19 setelah mendarat di sana.

BP2MI pusat langsung menyambangi penampungan dan pelatihan PMI dekat Bandara Soekarno-Hatta di bilangan Jalan Iskandar Muda Nomor 18, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kepala BP2MI Benny Ramdhani mengatakan hal itu dilakukan untuk memeriksa protokol kesehatan di sana menyusul adanya 27 PMI yang positif Covid-19 di Taiwan.

Para PMI itu berasal dari lima rumah penampungan sementara PMI dari seluruh pulau Jawa diantaranya berada di daerah Tangerang, Bekasi, Sidoarjo dan Jawa Timur.

"Saya mendapatkan kabar semalam bahwa ada 27 PMI kita yang positif Covid-19. Mereka berasal dari lima perusahaan penampungan PMI yang berbeda salah satunya berasal dari sini," tegas Benny saat melakukan sidak di Tangerang pada Kamis (19/11/2020) malam.

Benny menuturkan bahwa saat ini seluruh PMI yang dinyatakan positif Covid-19 masih berada di Taiwan.

12 orang sudah terdeteksi identitas dan asal perusahaan, sementara 15 orang lagi masih diselidiki lagi asal usul perusahaannya.

"12 orang sudah terdeteksi asal pusatnya darimana, sementara 15 orang lagi masih diselidiki," sambung dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved