Breaking News:

UMK Kota Bekasi 2021

Pemkot Bekasi Resmi Ajukan Rekomendasi Kenaikan UMK 2021 ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Pemerintah Kota Bekasi dipastikan telah resmi mengajukan rekomendasi kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2021

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kepala Disnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti saat dijumpai di Hotel Horison Bekasi, Kamis (19/11/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi dipastikan telah resmi mengajukan rekomendasi kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2021 kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi Ika Indah Yarti, saat mengahadiri acara Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di Hotel Horison Bekasi, Kamis (19/11/2020).

"Sudah disampaikan kepada gubernur (Ridwan Kamil) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat," kata Ika.

Pemkot Bekasi dalam hal ini lanjut Ika, hanya tinggal menunggu surat keputusan (SK) yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat apakah akan menyetujui kenaikan UMK sesuai rekomendasi atau memilih tidak menaikan.

"Yasudah nanti kita tunggu penetapannya, kewajiban daerah (Pemkot Bekasi) hanya memberikan rekomendasi UMK 2021 kepada gubernur," tegas dia.

Ika menambahkan, keputusan kenaikan UMK ada pada kepala daerah setingkat Gubernur, jika nantinya kebijakan yang dikeluarkan tidak sesuai rekomendasi hal itu belum dapat ia pastikan.

"Liat saja nanti yang penting kita lihat saja nanti, kita nanti tinggal menunggu penetapan (UMK 2021)," terangnya.

Di tempat yang sama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menaker) Ida Fauziyah menanggapi rencana UMK 2021 Kota Bekasi sebesar 4,21 persen.

Dia mengatakan, kenaikan UMK 2021 sepenuhnya ada pada domain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang nantinya akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi Bupati/Walikota.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved