Liga 1 2020

Jadi Pelatih Tim Junior, Terungkap Alasan Utama West Ham United Datangkan Eks Striker Persib Bandung

Mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole mendapatkan kesempatan menjadi pelatih tim akademi klub Liga Inggris West Ham United.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Carlton Cole resmi berkostum Persib. Mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole mendapatkan kesempatan menjadi pelatih tim akademi klub Liga Inggris West Ham United. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Klub Liga Inggris, West Ham United memberikan kepercayaan kepada Carlton Cole untuk menjadi pelatih tim junior.

Carlton Cole sendiri merupakan pemain yang sudah malang-melintang di kancah sepak bola internasional.

Bahkan, sebelum menjadi pelatih West Ham United juniot, Carlton Cole pernah memperkuat tim Liga 1 2020 yakni Persib Bandung.

Carlton Cole mengungkapkan alasan West Ham United merekrutnya sebagai pelatih tim junior.

Mantan penyerang Persib Bandung, Carlton Cole, kini menjabat sebagai juru taktik akademi West Ham United.

Hal ini disampaikan oleh Carlton Cole melalui channel YouTube Persib Bandung pada 16 November 2020.

"Ya, jadi saya di akademi West Ham United U-16," kata Carlton Cole seperti dilansir dari YouTube resmi klub.

Pemain Persib Bandung, Carlton Cole (kiri) berebut bola dental pemain Arema FC, Arthur da Rocha Cunha (kanan) pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2017) pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0.
Pemain Persib Bandung, Carlton Cole (kiri) berebut bola dental pemain Arema FC, Arthur da Rocha Cunha (kanan) pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2017) pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. (Super Ball/Feri Setiawan)

"Saya bisa melatih dari tim utama hingga U-9, itu bukan masalah," ujar Cole.

Dalam kesempatannya itu, Carlton Cole juga mengungkapkan alasan West Ham United memilih dirinya.

Cole menyebut West Ham United percaya kepadanya untuk menjadi mentor bagi para pemain muda.

"Mereka (West Ham United) merekrut saya karena mereka ingin saya menjadi mentor untuk membantu anak-anak ini agar bisa bergabung ke dalam tim senior secepat mungkin," tutur eks pilar timnas Inggris tersebut.

Carlton Cole pun menyebut telah memiliki semacam resep khusus dalam menjalani tugas sebagai mentor pada akademi West Ham United.

Tidak hanya itu, Cole pun diharapkan West Ham United untuk membagikan pengalamanya sebagai pesepak bola kepada para pemain akademi The Hammers.

"Saya punya formula untuk itu dan mereka (West Ham United) ingin saya menyampaikan pengalaman bermain kepada anak-anak," kata Carlton Cole.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved