Breaking News:

Support Start Up, PP IKA-ITS Gelar Innovation Challenge dan Bussines Summit 

Innovation Challenge merupakan sebuah kompetisi inovasi nasional bagi semua pelaku start up pemula di Indonesia.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) ITS bekerja sama dengan ITS menggelar Innovation Challenge dan Bussines Summit 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ITS ke-60 Lustrum XII, Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP-IKA) ITS bekerja sama dengan ITS menggelar Innovation Challenge dan Bussines Summit 2020.

Bertajuk Technology for Prosperity, acara ini telah dimulai dari bulan Oktober 2020 hingga November 2020.

Innovation Challenge merupakan sebuah kompetisi inovasi nasional bagi semua pelaku start up pemula di Indonesia.

Acara yang kali pertama diadakan oleh IKA ITS ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan start up agar mampu bersaing dan mendapatkan calon investor yang dapat membantu dari segi pendanaan.

Sasaran acara ini adalah sektor teknologi dan sektor kreatif.

Menurut Ir Sutopo Kristanto MM, Ketua Umum PP IKA ITS, bahwa Innovation Challenge adalah salah satu bentuk dukungan Ikatan Alumni terhadap cita-cita ITS sebagai ibu yang luhur.

Alasannya, potensi dan talenta anak bangsa di sektor teknologi dan kreatif sangat besar.

Demikian juga, motivasi masyarakat untuk membangun usaha mandiri melalui usaha rintisan dan mengembangkan usaha tersebut juga besar.

"Karena itu acara ini diadakan untuk mendorong adanya pemrakarsaan bisnis sekaligus mendukung kemajuan dunia entrepreneurship berbasis ilmu dan teknologi di Indonesia," kata Sutopo dalam keterangan yang diterima,  Jumat (20/11/2020).

Senada dengan itu, Prof Dr Ir Mochammad Ashari MEng, Rektor ITS mengatakan bahwa inovasi merupakan salah satu tugas besar bagi perguruan tinggi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved