Breaking News:

Jerman Pertahankan Citra dan Reputasinya Secara Global

Berdasarkan hasil survei analisis tahun ini, posisi Jerman diikuti oleh Inggris dan Kanada di posisi kedua dan ketiga.

Freepik
Jerman 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kembali menempati posisi nomor satu untuk ke-enam kalinya, Jerman berhasil mempertahankan citra negara berdasarkan Anholt-Ipsos Nation Brands Index (NBI).

Setiap tahunnya, NBI melakukan analisis reputasi 50 negara terkemuka dan berkembang di dunia.

Berdasarkan hasil survei analisis tahun ini, posisi Jerman diikuti oleh Inggris dan Kanada di posisi kedua dan ketiga.

Penanganan krisis perawatan kesehatan yang dilakukan Jerman menerima sentimen positif, dengan lebih dari setengah dari jumlah keseluruhan responden di 20 negara memberikan nilai yang tinggi untuk upaya pengelolaan dan penanganan oleh pemerintah negara tersebut.

Selain itu, Jerman juga menempati urutan teratas dalam daftar tujuan perjalanan internasional paling nyaman untuk bepergian dalam lima tahun ke depan.

“Keberhasilan ini semakin membanggakan mengingat kesulitan yang dialami selama pandemi virus Corona. Selain itu, penghargaan ini juga memberi kami dorongan nyata dalam upaya kami untuk mengatasi tantangan-tantangan saat ini," ujar  Thomas Bareiss, Sekretaris Negara Parlemen, Kementerian Federal untuk Urusan Ekonomi dan Energi dan Komisaris Pemerintah Federal (Pariwisata dan UKM) Jerman dalam keterangan resminya pada Sabtu (21/11).

Baca juga: Cuma Dibuka Hari, Cek Syarat Lowongan Kementerian Agraria dan Tata Ruang untuk Lulusan SMK dan S1

Lebih jauh, Petra Hedorfer, Chief Executive Officer Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB), menambahkan,  keberhasilan Jerman tahun ini merupakan upaya jangka panjang pemasaran kami untuk Destination Germany.

"Kami melakukan segala upaya untuk menjaga dialog dengan pelanggan selama krisis saat ini, dan untuk menjaga brand kami termasuk dengan melakukan integrasi kampanye digital," terang Thomas. 

Setiap tahunnya, lembaga survei NBI menentukan ‘nilai merek’ (brand value) suatu negara berdasarkan enam indikator: ekspor, pemerintahan, budaya, masyarakat, pariwisata dan imigrasi / investasi, dengan total keseluruhan terdiri dari 23 sub-kategori.

Dari periode survei yang dilakukan yaitu 7 Juli hingga 31 Agustus 2020, lebih dari 20.000 orang dari 20 negara berbeda telah berkontribusi dalam survei ini dimana hasilnya kemudian diterjemahkan ke dalam peringkat-peringkat negara seperti yang kita ketahui.

Baca juga: Ucap Permintaan Maaf, Terbongkar Sandiwara Penjual Bakso Kubur Jasad di Kontrakan dan Bunuh Tetangga

Keberhasilan lainnya untuk Jerman, pada tahun 2020, Jerman berada di peringkat sepuluh besar untuk seluruh enam kategori.

Jerman tetap stabil berada di peringkat keempat untuk kategori budaya dan naik satu peringkat untuk kategori pariwisata.

Lebih dalam, Jerman naik satu peringkat ke posisi tujuh untuk sub kategori ’Gedung & Monumen Bersejarah’ dan berada di posisi stabil untuk sub kategori ‘Suasana Kehidupan Kota & Hiburan’ (*)

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved