Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Dukung Kebijakan Mendikbud Nadiem, Wakil Ketua DPRD: Sekolah Tak Akan Jadi Klaster Baru Covid-19

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mendukung kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim soal pembukaan sekolah

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Wawancara eksklusif TribunJakarta bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mendukung kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim buka sekolah di masa pandemi pada 2021 mendatang.

Menurutnya, sekolah tidak akan menjadi klaster baru penularan Covid-19.

"Penelitian di Irlandia membuktikan bahwa dari 56.000 siswa di sekolah yang dites, hanya ditemukan 2 kasus anak menularkan ke orang tua," ucapnya, Minggu (22/11/2020).

"Selebihnya adalah kasus orang tua yang menularkan ke anak," tambahnya menjelaskan.

Politisi muda PAN ini menyebut, pemerintah bisa mencontoh negara lain, seperti Jepang Australia, hingga Korea Utara terkait penerapan protokol kesehatan saat proses kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah dilakukan.

Tujuannya tidak lain agar kesehatan dan keselamatan setiap siswa dapat terjamin.

"Saya berharap pemerintah dukung sekolah-sekolah dengan membagikan masker gratis dan menyediakan fasilitas lain untuk menopang penerapan protokol kesehatan di sekolah," ucapnya, Minggu (22/11/2020).

Ia pun menyinggung pesan moral yang pernah disampaikan Nelson Mandela bahwa pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia.

"Kepada seluruh elemen banhsa, mari kita bersatu untuk memajukan pendidikan anak Indonesia, mulai dari sekarang," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved