Breaking News:

Kemenpora Tingkatkan Prestasi Melalui Webinar Grand Desain Olahraga Nasional

Kemenpora gelar webinar Grand Desain Keolahragaan Nasional yang diharapkan bisa meningkatkan dan membangun olahraga nasional menjadi lebih baik.

Tangkapan layar zoom
Webinar Grand Design Kemenpora. Kemenpora gelar webinar Grand Desain Keolahragaan Nasional yang diharapkan bisa meningkatkan dan membangun olahraga nasional menjadi lebih baik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA, JAKARTA - Kemenpora menyelenggarakan Webinar Grand Desain Keolahragaan Nasional Tahun 2020 dengan tema Serap Aspirasi Pemuda dalam rangka Penyempurnaan Grand Design Keolahragaan Nasional.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 19 November 2020 melalui aplikasi zoom meeting.

Narasumber dalam kegiatan ini diberikan oleh Raden Isnanta (Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga), Mahfudin Nigara (Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga).

Selain itu, ada juga Firmansyah Dlis (Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta), dan juga Kadispora dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat. 

Dasar pelaksanaan kegiatan Webinar Grand Desain Keolahragaan Nasional Tahun 2020 adalah Peraturan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Nomor : PER.014/MENPORA/II/2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON).

Selain itu, ini merupakan Program Prioritas ke-8 Kemenpora Tahun 2020-2024; Pemasalan dan Pemasyarakat Olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar di kalangan masyarakat.

Baca juga: Pilih Maafkan Penabraknya, Pengendara CBR1000RR: Tak Bijak Bila Harus Menyengsarakan Satu Keluarga

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah menuturkan, grand design olahraga merupakan satu hal yang mutlak jika menghendaki olahraga untuk berkembang dengan perencanaan yang baik.

Mulai dari perencanaan jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang seperti pada 2032 yang mana Indonesia berharap menjadi tuan rumah Olimpiade, ataupun pada 2045 saat Indonesia berusia 100 tahun.

”Pemuda sekarang bakal menjadi leadership. Jayalah pemuda supaya bisa bersaing dengan Negara maju,” paparnya dalam sambutannya kemarin.

Halaman
123
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved