Breaking News:

Debat Pilkada Kota Tangsel

Kurangi Pengangguran, Benyamin-Pilar Janjikan Pelatihan Kerja Gratis dan Modal Usaha

Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan berjanji pelatihan kerja gratis dan modal usaha untuk mengurangi pengangguran di Tangerang Selatan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Y Gustaman
Tangkapan layar Kompas TV
Pasangan nomor urut 3 Pilkada Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Saga Ichsan saat debat perdana yang disiarkan langsung Kompas TV, Minggu (22/11/2020). Dalam program pengentasan pengangguran, pasangan ini menjanjikan pelatihan kerja gratis dan modal usaha. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan berjanji pelatihan kerja gratis dan modal usaha untuk mengurangi pengangguran di Tangerang Selatan.

Pasangan nomor urut tiga di Pilkada Kota Tangsel ini memastikan satu balai latihan kerja akan hadir di kecamatan. 

"Kami ingin hadirkan balai-balai latihan kerja, satu kecamatan satu balai latihan kerja, yang nanti akan memberikan kesempatan kepada pemuda kita atau siapapun yang akan bekerja untuk menimba ilmu dan cara bekerja," ujar Benyamin dalam debat publik Pilkada Tangsel yang disiarkan langsung KompasTV pada Minggu (22/11/2020).

Sedangkan, Pilar memaparkan soal program pemberian modal usaha yang berdampak pada terbukanya lapangan kerja.

"Akan kita terus tekan para pemuda dan ibu-ibu untuk diberikan pelatihan gratis, dan juga ke depan bagaimana kita memikirkan untuk memberikan bantuan jaminan permodalan atau kredit."

Baca juga: Canangkan Program Lapangan Bola per Kelurahan, Calon Wali Kota Tangsel Muhamad: Bisa Buat Hajatan

"Jadi bukan hanya untuk masyarakat mencari pekerjaan di orang lain tapi bagaimana bisa menciptakan lapangan usaha untuk masyarakat," papar Pilar.

Debat kandidat perdana kali ini, KPU Tangsel mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Tangsel yang Sehat, Berkarakter, Maju dan Sejahtera”.

Seluruh pertanyaan yang menjadi pemantik adu program ketiga pasangan calon diramu oleh sejumlah pakar dari berbagai bidang, yakni Komaruddin Hidayat, Radhar Panca Dahana, Adrianus Meliala, Eka Purna Yudha dan Endang Sulastri.

Selain debat perdana ini, akan diadakan debat kedua oleh KPU Tangsel pada Kamis (3/12/2020), dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi INews.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved