Breaking News:

Toko Bunga di Kalimalang Terbakar, Pelakunya Diduga Orang Gangguan Jiwa yang Membakar Sampah

Satu toko bunga di Jalan Raya Kalimalang, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar

Toko Bunga di Kalimalang Terbakar, Pelakunya Diduga Orang Gangguan Jiwa yang Membakar Sampah
ISTIMEWA/Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat melakukan penanganan di toko bunga yang terbakar, Duren Sawit, Sabtu (21/11/2020).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Satu toko bunga di Jalan Raya Kalimalang, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (21/11/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kebakaran dilaporkan terjadi pukul 22.57 WIB.

"Keterangan warga saat kejadian ada orang dengan gangguan jiwa membakar sampah depan toko. Saat api membesar lalu ditinggal kabur," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (22/11/2020).

Banyaknya barang mudah terbakar di sekitar lokasi membuat kobaran api dari tumpukan sampah cepat merambat ke bagian dalam toko bunga.

Warga setempat baru menyadari kebakaran kala api membesar dan sulit tertangani karena saat kejadian toko bunga dalam keadaan tutup.

"Setelah kita terima laporan warga langsung kita kerahkan empat unit mobil pompa berikut 15 personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman," ujarnya.

Beruntung upaya warga melakukan pemadaman mandiri berhasil, sebelum pukul 23.07 WIB saat unit mobil pompa tiba api berhasil dipadamkan.

Gatot menuturkan setibanya di lokasi jajarannya memastikan tidak terjadi penyalaan api kembali dari bara material yang sempat terbakar.

"Toko bunganya tidak sepenuhnya terbakar karena api berhasil dipadamkan warga. Luas toko bunga sekitar 5X3 meter persegi, untuk kerugian materil sekitar Rp 1 juta," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved