Info Kesehatan

5 Obat Herbal untuk Mengatasi Asam Urat, Bahan Mudah Ditemukan di Dapur!

Untuk sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan asam urat. Maklum saja, asam urat merupakan salah satu penyakit yang umum di derita masyarakat.

Everyday Health
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kadar asam urat naik rasanya sugguh menyakitkan. Berikut obat herbal yang dipercaya bisa mengobati asam urat Anda. 

Untuk sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan asam urat. Maklum saja, asam urat merupakan salah satu penyakit yang umum di derita masyarakat tanah air. 

Penyakit asam urat bisa menyerang laki-laki dan perempuan. Salah satu gejala yang umum dirasakan penderita asam urat adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh seperti jempol kaki

Mengutip dari buku berjudul Tumbuhan Sakti Atasi Asam Urat, karya dr. Setiawan Dalimartha, dr. Felix Adrian Dalimartha, BMedSc, penyakit asam urat muncul karena adanya peningkatan produksi dan terganggunya proses pembuangan asam urat di dalam tubuh. 

Meningkatnya produksi asam urat di dalam tubuh dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi.

Sekedar info, beberapa makanan yang mengandung purin tinggi adalah daging, jeroan, kacang tanah, buncis, brokoli, bayam, kerang, dan keju. 

Penyakit asam urat harus segera ditangani. Umumnya, penderita asam urat mengonsumsi obat dari dokter untuk mengobati penyakitnya. 

Namun, tidak sedikit orang yang memilih mengonsumsi obat herbal untuk menurunkan kadar asam urat yang naik. 

Obat herbal asam urat 

Belakangan obat herbal tengah naik daun dan banyak dikonsumsi masyarakat. Salah satu sebabnya, obat herbal dianggap lebih aman dan minim efek samping. Selain itu, obat herbal bisa dibuat sendiri di rumah.

Anda penderita asam urat

Ada cukup banyak jenis obat herbal yang memiliki manfaat sebagai obat asam urat. Bahan obat herbal asam urat pun terbilang cukup mudah ditemukan. 

Berikut obat herbal yang efektif mengobati penyakit asam urat

1. Daun kumis kucing 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved