Breaking News:

Platform Job Marketplace Gawe.id Bantu Permudah Cari Kerja di Masa Pandemi

Gawe.id platform job marketplace berbasis website di www.gawe.id, yang mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan job seeker.

ISTIMEWA
Gawe.id platform job marketplace berbasis website di www.gawe.id, yang mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan job seeker (pencari kerja) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia, menghantam sektor ekonomi hingga berpotensi meningkatkan jumlah pengangguran di Indonesia.

Meskipun situasi di Indonesia kini memasuki masa ketidakpastian bagi para pencari kerja, namun harapan harus terus dikumandangkan untuk memperbaiki keadaan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri alias Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam sebuah acara virtual bulan Oktober 2020 menyebut, bahwa pengangguran di Indonesia bisa mencapai 13 juta orang sebagai imbas dari lesunya perekonomian tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Keuangan, Rosan mengungkapkan perekonomian tahun ini akan mengalami kontraksi di kisaran minus 0,6 sampai minus 1,7 persen.

“Kontraksi itu yang akan berdampak kepada beberapa hal, terutama peningkatan kemiskinan dan pengangguran,” katanya.

Sementara Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah tidak tinggal diam menghadapi kondisi ini.

“Angka pengangguran ini akan menjadi salah satu fokus bagi kita agar pemulihan ekonomi bisa menciptakan kesempatan kerja, sehingga jumlah pengangguran bisa secara bertahap kembali diturunkan," urainya dalam sesi konferensi pers virtual, Kamis lalu (5/11/2020).

Sri Mulyani menguraikan, berbagai insentif yang diberikan pemerintah baik dalam bentuk perpajakan maupun bantuan kredit modal kerja serta berbagai macam penjaminan diharapkan akan mengakselerasi kegiatan produktif baik di sektor UMKM maupun di sektor manufaktur.

“Sehingga meningkatkan penyerapan kesempatan kerja kembali," ujarnya.

Karena itu Gawe.id, Gawe.id platform job marketplace berbasis website di www.gawe.id, yang mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan job seeker (pencari kerja) melalui rekrutmen online yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun, bertekad membantu para pencari kerja di Indonesia dengan mendapatkan pekerjaan untuk memperbaiki ekonomi namun tetap berpatokan pada protokol kesehatan yang telah di tentukan.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved