Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Seleksi Tilawatil Quran Masa Pandemi di Jakarta Utara, Jumlah Peserta di Ruangan Akan Dibatasi

Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat Kota, Kamis (26/11/2020) mendatang.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat Kota, Kamis (26/11/2020) mendatang.

Dalam pelaksanaannya, STQ akan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan, agenda tahunan ini akan dilakukan secara virtual pada saat pembukaannya dan tatap muka dalam rangkaian penilaian peserta.

Penerapan protokol 3M pun menjadi syarat utama digelarnya STQ di masa pandemi ini. Kesehatan peserta maupun panitia juga dipastikan harus terjaga.

"Jika ada peserta ataupun panitia dalam kondisi tidak sehat maka tidak diperkenankan hadir dalam acara tersebut," kata Wawan, Selasa (24/11/2020).

STQ tingkat kota Jakarta Utara ini akan dilaksanakan di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Saat proses seleksi tatap muka, hanya peserta yang akan tampil saja yang diperbolehkan masuk ke ruangan.

Adapun hingga saat ini sudah tercatat ada 78 orang yang mendaftar sebagai peserta STQ mewakili enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

"Untuk mencegah kerumunan kita terapkan pembatasan jumlah orang di ruangan dan pengaturan waktu. Sehingga seluruh peserta tidak harus hadir bersamaan," kata Wawan.

Hasil seleksi nantinya akan menentukan pemenang ke tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 8 sampai 11 Desember 2020.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Utara akan membuat susunan dewan hakim yang bertugas menyeleksi peserta.

Ada empat cabang yang akan diperlombakan, antara lain tilawah dewasa putra/putri, tilawah anak-anak putra/putri, tahfidz 1 juz+tilawah putra/putri dan tahfidz 5 juz+tilawah putra/putri.

"Tahun lalu yang menjadi juara umum STQ adalah Kecamatan Koja dan mendapatkan piala bergilir. Nantinya, piala tersebut akan diserahkan lagi kepada pemenang selanjutnya. Kami harapkan kegiatan STQ XXVI bisa menghasilkan utusan terbaik hingga ke tingkat nasional," ujar Wawan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved