Breaking News:

Wakil Wali Kota Bekasi: Wewenang Izin Pembelajaran Tatap Muka Kini Berada di Orangtua

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan, Kota Bekasi sudah siap membuka sekolah untuk kegiatan pembelajaran tatap muka

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau pwrbaikan Jalan Joyomartono Bekasi Timur, Selasa (24/11/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan, Kota Bekasi sudah siap membuka sekolah untuk kegiatan pembelajaran tatap muka yang dijadwalkan Januari 2021 mendatang.

Wewenang izin siswa untuk mengikuti pembejaran tatap muka di sekolah kini ada pada orangtua, sebab dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah resmi memberi lampu hijau.

"Saya kira sudah menjadi keputusan Pak Menteri bahwa Januari, kita melakukan persiapan terus di sekolah, tapi secara prinsip dengan melihat angka-angka yang ada maka saya kira Bekasi siap," kata Tri, Selasa (24/11/2020).

Meski begitu, pemerintah tidak akan pernah memaksakan kehendak orangtua. Jika pada pelaksanaan orangtua merasa berat anaknya belajar tatap muka hal itu bisa menjadi petimbangan.

"Yang penting adalah bagaimanapun juga dikembalikan kepada orangtua, kita tidak akan pernah memaksakan karena ini merupakan bagian dari tanggung jawab bersama," terang Tri.

"Orangtua harus mengawasi, sekolah juga harus disiplin terkait dengan protokol kesehatan yang ada," tambahnya.

Tri menambahkan, pembelajaran tatap muka Januari 2021 mendatang juga akan dilakukan secara bertahap tidak secara serentak melibatkan seluruh siswa dalam satu waktu bersamaan.

"Jadi saya kira nanti juga akan dilakukan secara bertahap ya tidak sekaligus, kita akan lihat eskalasinya," ucap dia.

"Hari per hari tentunya akan kita evaluasi, apabila mulai ada pergerakan kasus ya kita evaluasi, saya kira itu," tegas dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved