Breaking News:

Melihat Peragaan Busana Bertajuk Muslim Fashion Rendezvous di Tengah Pandemi Covid-19

Bertempat di Hotel Veranda di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, fashion show ini mengambil tema Muslim Fashion Rendezvous.

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Peragaan busana bertajuk Muslim Fashion Rendezvouz yang digelar di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Tak ingin berdiam diri di tengah pandemi Covid-19, sejumlah desainer pakaian muslim menggelar peragaan busana atau fashion show, Rabu (25/11/2020).

Bertempat di Hotel Veranda di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, fashion show ini mengambil tema Muslim Fashion Rendezvous.

Fashion show ini digagas oleh enam desainer pakaian muslim.

Mereka adalah Karina Pramitha Sari dengan brand-nya Althafunissa, Moudy dari Altha x Moudy, Uwi Wahyono dari Nura Boutique, Salty Jo dari Zahwazee, Eko Tjandra dari Olanye, Fenny Saptalia dari Fenny Saptalia Syari dan Eva Hazna dari Khazzanah.

"Acara ini kami gagas bersama, para desainer di sini berusaha hidup kembali dari matisuri saat pandemi Covid-19," kata Karina di lokasi.

Ia menyadari peragaan busana kali ini digelar di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Oleh karena itu, Karina memastikan gelaran fashion show ini berjalan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan wajib kita patuhi bersama, semua tamu yang hadir di sini ada 75 orang itu plus desainernya, dari kapasitas ruangan 200 orang. Kita juga sediakan masker, hand sanitizer, dan face shield," ujar dia.

Baca juga: Bangunan Balai Desa di Pacitan Mirip Istana Merdeka, Ini Sejarahnya hingga Jadi Daya Tarik Wisatawan

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Era 90: More Than Words - Extreme

Baca juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Era 90: KLa Project - Semoga, Merenungkanmu Kini Menggugah Haruku

Sementara itu, desainer Olanye Eko Tjandra menambahkan, fashion show ini mewakili semua genre busana muslimah di Indonesia.

"Setiap tahunnya desain fashion pada busana muslim tetap ada perubahan dari sebelumnya. Pada dasarnya,  kita tetap menampilkan deluxe, home wear, traditional etnic, seperti yang ada di masyarakat. Di sini juga ada fashion syar'i," kata Eko.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved