Diduga Akibat Korsleting Usai Listrik Padam, Rumah Warga di Rawamangun Habis Terbakar

Satu rumah di Jalan Ampera RT 12/RW 03, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (25/11/2020).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api di rumah warga Pulogadung yang terbakar, Rabu (26/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Satu rumah di Jalan Ampera RT 12/RW 03, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (25/11/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 20.36 WIB.

"Keterangannya ketika penghuni sedang santai tiba-tiba listrik padam, saat MCB (miniature circuit breaker) di-onkan terjadi korsleting dari bagian dapur," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Dari hasil pemeriksaan sementara jajaran Damkar Jakarta Timur kebakaran diduga akibat korsleting bagian mesin cuci yang berada di bagian dapur rumah.

Enam unit mobil pompa berikut 25 personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan dalam penanganan kebakaran di permukiman padat penduduk ini.

"Saat menuju lokasi anggota sempat terkendala akses jalan sempit dan jauh dari jalan raya. Anggota tiba di lokasi pukul 20.40 WIB dan langsung melakukan penanganan," ujarnya.

Beruntung api dari mesin cuci yang korslet berhasil tertangani sebelum merembet ke barang lain di sekitar dapur, kerugian materil pun bisa diminimalkan.

Gatot menuturkan luas bangunan rumah yang terdampak kebakaran akibat korsleting dari mesin cuci mencapai sekitar 30 meter persegi.

"Untuk kerugian materil sekitar Rp 6 juta. Kita mulai pemadaman pukul 20.45 WIB, selesai pukul 21.20 WIB," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved