Breaking News:

Menteri KKP Ditangkap KPK

Edhy Prabowo Tersangka, Arief Poyuono: Ayo Mas Bowo Bicara, Jangan Diam Seribu Bahasa

Edhy Prabowo ditetapkan tersangka, Prabowo Subianto diminta memberikan pernyataan dan permintaan maaf kepada masyarakat umum

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Edhy Prabowo ditetapkan tersangka, Prabowo Subianto diminta memberikan pernyataan dan permintaan maaf kepada masyarakat umum 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPrabowo Subianto, selaku pimpinan Partai Gerindra, diminta muncul memberikan pernyataan atas ditangkapnya Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, menilai Prabowo harus memberikan pernyataan kepada masyarakat atas perbuatan Edhy Prabowo.

"Kok diam aja sih, keluar tunjukkan diri ke masyarakat dan katakan maaf yang sebesar-besarnya pada masyarakat terkait ditangkapnya Edhy Prabowo oleh KPK, jangan cuma ketua harian yang bicara di publik," kata Arief dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/11/2020).

Masyarakat saat ini, dikatakan Arief, menunggu ucapan dari Menteri Pertahanan tersebut.

"Mereka ingin tahu pesan apa yang ingin disampaikan Mas Bowo," lanjutnya.

Arief tahu benar sosok Prabowo bukanlah orang yang pengecut. Maka itu, sebaiknya dalam kondisi saat ini, pucuk pimpinan tertinggi di Gerindra sebaiknya bicara.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono saat ditemui tim Tribunnews.com di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020). Dalam kesempatan tersebut Arief Poyuono menceritakan tentang warisan dari orangtuanya mengenai ramuan-ramuan jamu yang diperolehnya sehingga dirinya memproduksi jamu anti virus corona. Tribunnews/Jeprima
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono saat ditemui tim Tribunnews.com di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020). Dalam kesempatan tersebut Arief Poyuono menceritakan tentang warisan dari orangtuanya mengenai ramuan-ramuan jamu yang diperolehnya sehingga dirinya memproduksi jamu anti virus corona. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Saya sampai detik ini masih punya impian kalau Indonesia nanti punya presiden yang bernama Prabowo Subianto, karena itu saya meminta Mas Bowo bicara. Jangan diam seribu bahasa dan bertanggung jawab atas kejadian yang sangat memalukan untuk partai kita ini," katanya.

Baca juga: Gerindra Tunggu Jokowi Soal Kursi Menteri KKP Setelah Edhy Prabowo Jadi Tersangka

Pasalnya menurut Arief, ini menyangkut keselamatan Partau Gerindra ke depan yang sudah dibangun dengan susah payah dan berkeringat selama ini hingga menjadi partai terbesar kedua di Indonesia.

"Ayo bicara Mas Bowo, kami menunggu arahan dan perintahmu. Akan ke mana arah partai nanti?" pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penetapan ekspor benih lobster atau benur.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan permohonan maaf
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan permohonan maaf (Tangkap layar channel YouTube KompasTV)
Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved